Fitur “Sell” MetaMask: Bisa Jual Crypto untuk Mata Uang Fiat Langsung dari Wallet!

Fitur “Sell” MetaMask: Bisa Jual Crypto untuk Mata Uang Fiat Langsung dari Wallet!

MetaMask, dompet crypto paling populer di dunia, telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menjual cryptocurrency mereka dan menerima uang tunai sebagai gantinya. Fitur ini, yang dikenal sebagai “Sell”, menandai langkah besar dalam memudahkan pengguna untuk mengakses keuntungan mereka dalam mata uang fiat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fitur ‘Sell’ MetaMask: Dari Crypto ke Uang Tunai

fitur baru metamask
Sumber: Akun Twitter MetaMask

Dilansir dari Cointelegraph, fitur “Sell” yang baru diperkenalkan memungkinkan pengguna untuk mengonversi cryptocurrency mereka menjadi USD, GBP, atau EUR. Setelah konversi, dana tersebut dapat ditarik langsung ke rekening bank lokal atau saldo PayPal pengguna, tergantung pada yurisdiksi mereka.

Saat ini, fitur ini hanya mendukung jaringan Ethereum, khususnya ETH. Namun, ada rencana untuk memperluas dukungan ke blockchain layer-2 asli di masa mendatang.

Fitur ini pertama kali akan tersedia di AS, Inggris, dan sebagian wilayah Uni Eropa. MetaMask juga memiliki rencana untuk meluncurkan layanan ini di lebih banyak negara di seluruh dunia.

Baca Juga: MetaMask Luncurkan Fitur ‘Buy Crypto’, Bisa Beli Crypto Pakai Mata Uang Fiat!

Mengatasi Tantangan Konversi Crypto ke Fiat

cara menggunakan fitur sell di metamask
Cara menggunakan fitur “Sell” di MetaMask. Sumber: MetaMask

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi industri crypto adalah proses konversi crypto ke fiat. Banyak platform yang mendukung konversi ini melakukannya melalui pasar peer-to-peer, yang memerlukan kehati-hatian ekstra dari pengguna.

Dengan fitur “Sell” dari MetaMask, proses ini menjadi lebih sederhana dan langsung. Pengguna hanya perlu menghubungkan akun fiat mereka ke portofolio dompet MetaMask mereka.

Dengan fitur beli dan jual yang kini ada di bagian portofolio MetaMask, pengguna dapat dengan mudah membeli dan menjual token apa pun tanpa perlu berurusan dengan perantara.

    Dengan inovasi terbaru dari MetaMask, dunia crypto semakin mendekati visi awalnya: memberikan kebebasan finansial kepada semua orang. Kemudahan konversi antara crypto dan fiat adalah langkah besar menuju visi tersebut.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: