Makin Canggih, MetaMask Perkenalkan Fitur Inovatif, Metamask Snaps!

Makin Canggih, MetaMask Perkenalkan Fitur Inovatif, Metamask Snaps!

MetaMask, penyedia dompet crypto yang terkenal, baru-baru ini memperkenalkan fitur inovatif bernama MetaMask Snaps. Fitur ini dirancang untuk memberikan pengguna pemahaman yang lebih mendalam tentang transaksi dan interaksi mereka dalam aplikasi.

Francesco Andreoli, pemimpin komunitas pengembang di ConsenSys, menguraikan bagaimana fitur ini dapat memberikan pengguna pemahaman yang lebih mendalam tentang transaksi mereka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fitur Inovatif MetaMask: Metamask Snaps

MetaMask Snaps adalah fitur inovatif yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan fitur dan fungsi baru yang dikembangkan oleh pengembang pihak ketiga langsung ke dalam dompet mereka. Sebelumnya, pengguna MetaMask hanya dapat memilih fitur baru yang dikembangkan oleh tim MetaMask.

Namun, dengan Snaps, pengguna kini dapat memilih dari berbagai pilihan yang lebih luas di luar MetaMask

Dengan peluncuran ini ke publik, pengguna akan dapat memilih dari 34 Snaps, masing-masing menawarkan berbagai fitur seperti pemahaman yang lebih baik tentang transaksi, interoperabilitas dengan blockchains non-EVM, dan notifikasi yang menjaga pengguna tetap up-to-date tentang aplikasi terdesentralisasi di akun MetaMask mereka.

Baca Juga: Transfer Ethereum ke MetaMask Cuma 5 Menit? Begini Cara Mudahnya!

Keamanan dan Transparansi dengan MetaMask Snaps

fitur metamask snaps
Sumber: U Today

Sebagai dompet yang menyimpan berbagai aset crypto pengguna, keamanan MetaMask Snaps mungkin menjadi pertimbangan bagi pengguna sebelum mencoba fitur inovatif ini. Namun, Andreoli menegaskan bahwa persetujuan pengguna adalah salah satu prioritas utama mereka, dan mereka telah merancang Snaps untuk memberikan transparansi penuh tentang bagaimana setiap Snap berinteraksi dengan ekstensi dompet MetaMask.

Andreoli menjelaskan bahwa pembaruan ini memberikan pengguna lebih banyak data untuk memberikan mereka pemahaman yang lebih baik tentang transaksi mereka. Dia juga menunjukkan bagaimana satu Snap yang disebut Wallet Guard dapat membantu melindungi pengguna dari transaksi yang berpotensi berbahaya.

Dengan peluncuran MetaMask Snaps, pengguna kini memiliki kontrol dan pemahaman yang lebih baik tentang transaksi dan interaksi mereka dalam aplikasi. Fitur ini tidak hanya meningkatkan keamanan dan transparansi, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengalaman mereka dengan memilih dari berbagai fitur dan fungsi yang dikembangkan oleh pengembang pihak ketiga.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: