Film “The Quiet Maid” yang Didanai oleh NFT Membuat Heboh Industri Film!

author:

Film “The Quiet Maid” yang Didanai oleh NFT Membuat Heboh Industri Film!

“The Quiet Maid”, film Eropa pertama yang didanai oleh NFT, telah mencapai puncak kesuksesan yang mengagumkan. Dengan dukungan dari sutradara terkenal Steven Soderbergh dan penjualan global yang telah terjamin, film ini menunjukkan bahwa teknologi blockchain dan industri film dapat berkolaborasi dengan sukses.

Dari Film Pendek ke Produksi Fitur Panjang

Steven Soderbergh – Sumber: GQ

“The Quiet Maid”, yang sebelumnya dikenal dengan judul “Calladita” dan berdurasi 15 menit, menceritakan tentang seorang pembantu asal Kolombia yang bekerja untuk keluarga kaya di Catalonia, Spanyol.

Baca juga: Inovasi Baru dalam Dunia Film, Lelang NFT dari Film ‘Shadow Brother Sunday’!

Miguel Faus, sutradara asal Spanyol, berhasil mengumpulkan $750,000 untuk produksi film ini melalui penjualan NFT. Lebih dari 600 investor tertarik untuk berinvestasi dalam film ini melalui NFT Calladita, yang memberikan akses eksklusif di balik layar dan kontrol atas pendapatan film di masa mendatang melalui DAO.

Penjualan Global dan Hadiah Eksklusif

film yang didanai nft
Sumber: NFT Now

Selain mendapatkan hak penjualan internasional dari FilmSharks dan pendanaan yang cukup melalui NFT dan investasi lainnya, “The Quiet Maid” juga sedang mempersiapkan debut dunianya di Festival Film Tallinn Black Nights di Estonia bulan depan. Film ini akan berkompetisi dalam kategori ‘First Feature’.

Selain itu, trailer resmi “The Quiet Maid” juga telah diluncurkan, memberikan kesempatan bagi penggemar NFT dan film untuk memenangkan NFT Calladita eksklusif. Kamu hanya perlu menemukan aset virtual yang tersembunyi dalam klip film pendek yang diposting di Twitter dan memberikan like dan share pada tweet tersebut.

Baca juga: Dibandrol Rp400 Ribu, Warner Bros Luncurkan Film “Superman: The Movie” Sebagai NFT

Peningkatan Adopsi Crypto?

“The Quiet Maid” adalah contoh nyata bahwa NFT masih relevan. Film ini adalah film fitur Eropa pertama yang didanai oleh penjualan NFT.

Dengan dukungan dari Steven Soderbergh, sutradara, produser, penulis naskah, sinematografer, dan editor film Amerika yang terkenal, film ini berhasil mengamankan penjualan global. Ini menunjukkan bahwa adopsi crypto semakin meningkat dan teknologi blockchain dapat digunakan dalam berbagai bidang, termasuk industri film.

Secara keseluruhan, “The Quiet Maid” adalah perjalanan yang penuh semangat dalam proses penceritaan, pembuatan, dan penghargaan. Film ini membawa Faus ke pusat perhatian sebagai pembuat film dan pelopor dalam sinema yang didukung oleh blockchain.

Para pembuat film dapat belajar dari bagaimana “The Quiet Maid” menggabungkan kreativitas dengan modal melalui inisiatif NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: