Komunitas DOGE Bakal Luncurkan Film ‘Dogumentary’, Dogecoin To The Moon?

Komunitas DOGE Bakal Luncurkan Film ‘Dogumentary’, Dogecoin To The Moon?

Dilansir dari Decrypt, baru-baru ini, sekelompok pembuat film dan peserta komunitas sedang bekerja untuk memperingati Kabosu, anjing Shiba Inu yang ditampilkan dalam meme Doge asli dengan sebuah film layar lebar.

Pasalnya, meme Doge tersebut telah telah menginspirasi dunia cryptocurrency, Dogecoin (DOGE), yang per 12 April 2023 ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar $11,6 miliar, menurut coinmarketcap.

Seperti apa film layar lebar tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Seperti Apa Film ‘Dogumentary’?

Komunitas NFT yang berorientasi pada Doge, Own the Doge, telah bermitra dengan kolektif seni dan budaya Web3, PleasrDAO, yang membeli hak atas gambar meme Doge senilai $4 juta Ethereum pada tahun 2021 untuk membuat film “Dogumentary”.

Film ini masih dalam tahap produksi dan disutradarai oleh Jon Lynn. Tak hanya itu, film ini juga didanai oleh PleasrDAO dan anggota komunitas Own the Doge. Meskipun proyek ini memiliki ceruk pasar khusus, yaitu para penggemar Doge, para pendukungnya berharap untuk memposisikan film ini agar dapat menembus penonton massal.

apa itu dogumentary
Sumber: Akun Twitter Tridog

“Kami mencari mitra yang tepat untuk membuat film ini menjadi film paling keren yang pernah ada di dunia,” ujar Tridog, produser film dengan nama samaran dan kontributor utama Own the Doge, kepada Decrypt, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga: Berawal Dari Meme, Berapa Harga Awal Dogecoin (DOGE)?

Film ‘Dogumentary’ Berupaya untuk Menarik Mitra, Produsen, dan Distributor Film Besar

dogumentary dan komunitas dogecoin
Sumber: Akun Twitter Tridog

Tim kreatif di balik film ini sedang berusaha untuk menarik distributor film besar, seperti Netflix, Hulu, atau Amazon Prime Video.

“Kami berencana untuk memiliki berbagai mitra dan produsen, baik yang tradisional maupun yang berasal dari crypto, untuk menjadikannya karya seni terbaik yang pernah ada di internet,” kata Tridog, dikutip dari Decrypt, Rabu (12/4/2023).

Menurut Decrypt, saat ini masih belum jelas apakah studio film tradisional akan mau menjalankan proyek crypto-native yang didukung oleh jaringan terdesentralisasi yang terdiri dari banyak produser atau tidak.

Pasalnya, hal tersebut adalah salah satu rintangan yang tidak hanya dihadapi oleh para dokumenter Doge, tetapi juga oleh banyak pembuat film yang saat ini mencoba memanfaatkan alat Web3 untuk mendanai, memproduksi, dan mendistribusikan media dengan cara baru.

Setelah tayangnya film ‘Dogumentary’, kira-kira bagaimana masa depan Dogecoin (DOGE)? Baca berita lengkapnya di Analisa dan Prediksi Harga DOGE 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $1? Ini Kata Elon Musk!

Referensi: