Filipina Menuju Era Web3: Kerja sama Negara dan Blockchain Council of the Philippines

author:

Filipina Menuju Era Web3: Kerja sama Negara dan Blockchain Council of the Philippines

Blockchain Council of the Philippines (BCP), sebuah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk meningkatkan kerangka kerja regulasi untuk teknologi blockchain, telah bermitra dengan Departemen Teknologi Informasi dan Komunikasi (DICT) untuk mendorong adopsi Web3 di Filipina. Dengan peluncuran besar-besaran, penelitian baru, dan persaingan yang sehat, Filipina terus mendorong batas-batas teknologi blockchain.

The Launch Mixer: Mengumumkan Visi dan Misi

adopsi web3 asia
Sumber: Business Harvard

Pada 27 Juni lalu, Blockchain Council of the Philippines (BCP) mengadakan acara The Launch Mixer yang sukses besar di The Astbury, Orion, Makati City. Acara ini bertujuan untuk menyoroti upaya BCP dalam mendorong adopsi Web3, sekaligus mengumumkan rencana dan tujuan mereka untuk masa depan. Acara ini menjadi platform bagi para anggota pendiri BCP untuk berbagi wawasan dan visi mereka dengan para peserta.

Baca juga: DeepBook: Lapisan Likuiditas Pertama di Sui Network yang Membuka Era Baru DeFi!

Selain itu, acara ini menampilkan para ahli industri dan pemimpin pemikiran yang terkenal, termasuk Dr. Donald Lim, Presiden Pendiri BCP, Direktur DICT Emmy Lou Delfin, CEO Coins.ph Wei Zhuo, CEO Direct Agent 5 dan SurgePay Raymond Babst, dan Manajer Negara Yield Guild Games (YGG) Luis Buenaventura. Mereka semua berbagi pandangan mereka tentang potensi dan tantangan yang dihadapi oleh teknologi blockchain dan Web3 di Filipina.

Direktur DICT Emmy Lou Versoza-Delfin dalam pernyataannya mengatakan,

“Negara kita tidak asing dengan teknologi blockchain. Kami telah melihat munculnya startup blockchain yang inovatif, keberhasilan solusi bisnis berbasis blockchain, dan lahirnya inisiatif yang membuat blockchain untuk kebaikan publik. Jadi perkembangan ini menunjukkan bahwa investasi Filipina tidak hanya siap untuk adopsi blockchain, tetapi siap untuk menjadi pemimpin dalam pendidikan blockchain, dan pasti akan menjadi pemimpin global dalam industri blockchain.”

Rencana dan Strategi BCP untuk Adopsi Blockchain

BCP mengungkapkan serangkaian rencana dan strategi komprehensif yang dirancang untuk mendorong adopsi Blockchain di Filipina. Inisiatif ini mencakup pendekatan berbagai aspek yang mencakup pembukaan keanggotaan dewan, dengan proses induksi resmi yang akan dimulai bulan depan.

BCP itu sendiri bertujuan untuk mendidik, melibatkan, dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam ekosistem Blockchain Filipina, termasuk badan pemerintah, pengembang Web3, bisnis, organisasi masyarakat sipil, LSM, dan populasi Filipina secara keseluruhan.

Baca juga: Filipina Tunda Perilisan Kerangka Kerja Crypto, Ada Apa?

Filipina sebagai Pemimpin Global dalam Teknologi Blockchain

Dewan terkait juga bertujuan untuk menempatkan Filipina sebagai pemimpin global dalam teknologi blockchain, mendorongnya sebagai ibu kota Blockchain Asia.

“Visi kami adalah menjadi penggerak utama dan organisasi industri terbesar yang mendorong adopsi teknologi blockchain dan Web3 untuk Filipina,” umum Dr. Donald Lim, Presiden Pendiri BCP.

Dengan BCP yang terus mendorong adopsi Web3 melalui kemitraan mereka dengan DICT, masyarakat setempat dapat mengharapkan inovasi dan perkembangan yang signifikan dalam teknologi blockchain. Dengan demikian, Filipina terus menunjukkan komitmennya untuk memanfaatkan teknologi ini untuk membangun ekosistem blockchain yang lebih aman, lebih efisien, dan lebih transparan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: