Filecoin (FIL) Melonjak 20% dalam 1 Minggu, Apa yang Mendorong Kenaikan Harga Crypto Ini?

Filecoin (FIL) Melonjak 20% dalam 1 Minggu, Apa yang Mendorong Kenaikan Harga Crypto Ini?

Filecoin (FIL), mata uang kripto asli dari platform penyimpanan terdesentralisasi, mencatatkan kenaikan harga yang signifikan. Dalam 24 jam terakhir, harga FIL melonjak 16% dan mencapai level $5,5. Apa yang mendorong kenaikan harga ini? Mari kita telusuri lebih lanjut!

Alasan di Balik Kenaikan Harga FIL

harga filecoin 1 minggu
Sumber: Market Pintu

FIL telah menunjukkan peningkatan mingguan lebih dari 20% menurut market Pintu. Trader populer, Naemrr, menjelaskan bahwa kenaikan harga FIL kemungkinan akan berlanjut setelah breakout teknis terbaru. FIL baru-baru ini telah melampaui level golden pocket dalam analisis Fibonacci mingguan.

Golden pocket, zona retracement Fibonacci yang vital, menandakan pergeseran signifikan dalam aksi harga. Breakthrough ini adalah indikator yang mendorong, memicu kehati-hatian saat kita mengantisipasi kemungkinan lonjakan harga yang substansial di luar level ini.

Baca Juga: Filecoin Buat Gebrakan di Q2 2023: Peningkatan Penggunaan Penyimpanan Lebih dari 7%!

Integrasi DEX Sushi dengan Filecoin

analisa filecoin breakout
Sumber: Coingape

Salah satu alasan utama yang mendukung aksi harga FIL ini adalah peluncuran bursa terdesentralisasi (DEX) Sushi di blockchain Filecoin. Filecoin, jaringan penyimpanan terdesentralisasi terbesar di dunia, telah mencapai tonggak penting dengan mengintegrasikan Sushi, bursa terdesentralisasi (DEX) yang terkemuka. Ini menandai pertama kalinya DEX beroperasi di jaringan Filecoin.

Integrasi ini mencakup pengenalan versi 2 dan versi 3 pembuat pasar otomatis (AMMs) Sushi yang menampilkan kolam likuiditas terkonsentrasi di Filecoin. Pengembangan ini memungkinkan perdagangan langsung dan penyediaan likuiditas.

Selain itu, fitur swap lintas rantai Sushi, SushiXSwap, diperluas ke Filecoin, memfasilitasi pertukaran token yang mulus di Filecoin dan lebih dari 30 jaringan lainnya, menyederhanakan pengalaman pengguna tanpa perlu jembatan atau token Filecoin asli.

Baca Juga: VCCRI Pilih Filecoin untuk Penyimpanan Data Penelitian Terdesentralisasi

Filecoin dan Inovasi Mendatang

Filecoin juga sedang bersiap untuk menampilkan terobosan berikutnya yang akan meluncurkan protokol ke fase evolusi berikutnya di acara LabWeek 2023. Inovasi yang diharapkan untuk dibahas termasuk Zk Proofs, Penyimpanan Terdesentralisasi, Kecerdasan Buatan (AI) dan blockchain, di antara lainnya.

Filecoin adalah satu protokol yang memahami apa yang diperlukan untuk berevolusi dengan tren. Protokol ini menunjukkan hal ini ketika meluncurkan Mesin Virtual Filecoin (FVM) awal tahun ini, karena mencari tautan yang lebih langsung ke ekosistem Ethereum.

Dengan semua perkembangan ini, tidak mengherankan jika investor menjadi bullish pada Filecoin. Mereka mengasumsikan bahwa masa depan tampak cerah dengan Filecoin yang terus berinovasi dan beradaptasi dengan tren terkini di ekosistem Web3.0.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: