Harga Filecoin (FIL) Melonjak 15%, Kemitraan Baru Membawa Harapan Rally ke $20!

author:

Harga Filecoin (FIL) Melonjak 15%, Kemitraan Baru Membawa Harapan Rally ke $20!

Filecoin (FIL), mata uang crypto dari platform penyimpanan terdesentralisasi, terlihat sedang mengalami rally kuat dengan kenaikan 15% dalam 24 jam terakhir. Kira-kira, apa yang mendorong kenaikan harga Filecoin hari ini? Simak selengkapnya, yuk!

Harga FIL Naik 15,50% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 9 Maret 2024, harga Filecoin (FIL) tercatat melonjak 15,50% dalam waktu 24 jam terakhir. FIL sempat menyentuh harga terendahnya di Rp154.650 dan harga tertingginya di Rp185.299.

Dengan harga Filecoin saat ini diperdagangkan di $11,20 dan kapitalisasi pasar sebesar $6,1 miliar, pasar menyaksikan lonjakan volume perdagangan harian yang mencengangkan sebesar 123% menjadi $1,126 miliar.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (9/3/24), Harga FLOKI Menggila 76%

Integrasi Filecoin dengan BVMnetwork dan LighthouseWeb3

Sumber: X

Mengutip laporan Coingape (9/3), kenaikan harga Filecoin baru-baru ini dikaitkan dengan integrasinya oleh BVMnetwork, bersama dengan LighthouseWeb3, yang meningkatkan keamanan dan skalabilitas solusi Layer 2 Bitcoin.

Penyimpanan terdesentralisasi Filecoin mengoptimalkan pengarsipan catatan transaksi, membantu pengembang Bitcoin melalui LighthouseWeb3 Node Aggregators. Ini meningkatkan solusi Layer 2 Bitcoin dan meningkatkan permintaan untuk token FIL.

Potensi Filecoin di Pasar: Siap Melonjak ke $20

Sumber: X

Daniel Cheung, salah satu pendiri Syncracy Capital, telah menarik paralel antara Filecoin ($FIL) dan Solana ($SOL) pada level harga $20, dengan menyebutkan kesenjangan signifikan antara persepsi pasar dan realitas, yang dapat menyebabkan re-rating yang substansial.

Lebih lanjut, Cheung menguraikan beberapa faktor yang berkontribusi pada disparitas ini, termasuk versatilitas Filecoin, munculnya ekosistem Filecoin, dan kesalahpahaman tentang total pasokan.

Baca juga: Harga Worldcoin Melonjak 51%, Mengapa WLD Naik Hari Ini (9/3)?

Target Harga FIL ke Depan

Sumber: X

Sementara itu, pasangan FILUSDT baru-baru ini menyaksikan lonjakan volume perdagangan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada kerangka waktu mingguan, mencapai rekor tertinggi sepanjang masa.

Analis Alan Santana melihat volume yang sangat tinggi ini sebagai indikator bullish yang sangat kuat, menyarankan ruang yang cukup untuk pertumbuhan lebih lanjut dalam Filecoin (FIL).

Dia memberikan target harga awal Filecoin (FIL) sebesar $18 (kenaikan 95%). Target berikutnya: $44, $70, dan $96, dengan potensi keuntungan hingga 915%.

Secara keseluruhan, kemitraan strategis Filecoin dengan BVMnetwork dan LighthouseWeb3 menandai langkah penting dalam memperkuat posisinya di pasar crypto.

Dengan meningkatkan solusi Layer 2 Bitcoin, Filecoin tidak hanya meningkatkan utilitasnya tetapi juga menarik minat investor yang lebih besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Filecoin