Filecoin Integrasikan Pyth Price Feeds untuk Tingkatkan Penyimpanan Terdesentralisasi

author:

Filecoin Integrasikan Pyth Price Feeds untuk Tingkatkan Penyimpanan Terdesentralisasi

Filecoin, jaringan penyimpanan terdesentralisasi terkemuka, baru saja mengintegrasikan Pyth Price Feeds ke dalam Filecoin Virtual Machine (FVM). Integrasi ini memungkinkan pengembang untuk mengakses data pasar secara langsung dan membangun aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang lebih canggih di jaringan Filecoin.

Pyth Price Feeds: Sumber Data Pasar yang Andal

integrasi filecoin dan pyth network
Sumber: Trading View

Pyth Network adalah penyedia data pasar global yang menyediakan data keuangan berkualitas tinggi dan berlatensi rendah dari berbagai peserta pasar institusional, termasuk bursa, pembuat pasar, dan perusahaan perdagangan.

Baca juga:

Data ini dikumpulkan dan diagregasi secara on-chain, sehingga dapat diakses oleh kontrak pintar dengan aman dan transparan. Dengan mengintegrasikan Pyth Price FeedsFilecoin kini memiliki akses ke lebih dari 400 umpan data pasar langsung, termasuk harga mata uang kripto, saham, komoditas, dan indeks.

Hal ini memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi DeFi yang lebih canggih dan responsif terhadap perubahan pasar.

Manfaat Integrasi Pyth Price Feeds untuk Filecoin

Integrasi Pyth Price Feeds membawa sejumlah manfaat bagi jaringan Filecoin dan ekosistem DeFi-nya. Manfaat yang dimaksud mencakup, aksesibilitas data pasar di mana pengembang Filecoin kini dapat dengan mudah mengakses data pasar secara langsung melalui Pyth Price Feeds, tanpa perlu mencari sumber data eksternal. Hal ini menyederhanakan proses pengembangan aplikasi DeFi dan mengurangi risiko kesalahan data.

Manfaat lainnya adalah keamanan dan transparansi, Pyth Price Feeds menggunakan mekanisme konsensus unik yang memastikan keamanan dan transparansi data. Data dikumpulkan dari beberapa sumber independen dan diverifikasi secara kriptografis, sehingga meminimalkan risiko manipulasi atau penipuan.

Dan yang tak kalah penting adalah efisiensi biaya, Pyth Price Feeds dirancang untuk menjadi hemat biaya, sehingga pengembang dapat mengakses data pasar tanpa harus membayar biaya lisensi yang mahal. Hal ini memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi DeFi yang lebih terjangkau dan inklusif.

Baca juga:

Masa Depan DeFi di Filecoin

Integrasi Pyth Price Feeds menandai langkah maju yang signifikan bagi ekosistem DeFi di Filecoin. Dengan akses ke data pasar yang andal dan berkualitas tinggi, pengembang kini dapat membangun aplikasi DeFi yang lebih canggih dan inovatif.

Hal ini membuka peluang bagi pertumbuhan dan adopsi DeFi yang lebih luas di jaringan Filecoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: