FIFA Ungkap Peluncuran Seri NFT Eksklusif dengan Hadiah Tiket ke Final Piala Dunia!

FIFA Ungkap Peluncuran Seri NFT Eksklusif dengan Hadiah Tiket ke Final Piala Dunia!

Menggabungkan gairah sepak bola dengan dunia crypto, FIFA baru-baru ini mengumumkan peluncuran seri NFT terkini mereka. Seri ini bukan hanya memberikan kesempatan kepada fans untuk memperoleh memorabilia digital, tetapi juga memberikan kesempatan langka untuk menyaksikan langsung final Piala Dunia 2026. Inisiatif ini adalah hasil kerjasama antara FIFA dan perusahaan blockchain Modex, yang berjanji akan memberikan pengalaman yang inovatif bagi para penggemar sepak bola global. Simak berita lengkapnya berikut ini!

FIFA Bakal Rilis NFT pada 15 Desember 2023

seri nft fifa
Sumber: Akun X FIFA Plus Connect

FIFA mempersembahkan rangkaian NFT yang menarik, dengan 100 item digital pertama yang akan diluncurkan pada tanggal 15 Desember 2023. Seri ini tidak hanya unik karena keterbatasan jumlahnya, tetapi juga karena memberikan kesempatan untuk memenangkan tiket ke final Piala Dunia 2026.

FIFA juga berencana untuk merilis 900 item digital tambahan yang akan tersedia di jaringan Polygon dan di platform OpenSea, yang akan mengabadikan momen-momen ikonik dari turnamen yang sedang berjalan.

Seri ini akan dijual melalui platform FIFA+ Collect, yang telah diresmikan pada bulan September 2022 dan didukung oleh Algorand. Sejak peluncurannya, platform ini telah melaksanakan 11 rilis NFT dengan total 909.255 item digital yang telah terjual dan dimiliki oleh 16.448 pemilik. Platform ini telah mencatat volume transaksi sebesar $2,4 juta di pasar NFT primer dan sekunder.

Baca Juga: Lonjakan Spektakuler: Volume Perdagangan Pasar NFT Mendekati $1 Miliar!

Kemitraan Strategis antara Modex dan FIFA

modex dan fifa
Sumber: U Today

Modex, sebagai mitra strategis terbaru, akan mengambil peran dalam pengelolaan strategis instrumen FIFA+ Collect. Pengumuman kemitraan ini dilakukan menjelang FIFA Club World Cup 2023 yang akan berlangsung di Jeddah, Arab Saudi.

Kompetisi ini akan menampilkan tujuh tim sepak bola terkemuka dari berbagai benua, termasuk Manchester City, Fluminense dari Brasil, dan Auckland City dari Selandia Baru.

Francesco Abbate, CEO Modex, menyatakan rasa bangganya bisa mendukung FIFA dalam mencapai tujuan mereka untuk meningkatkan interaksi antara penggemar dengan pemain, tim, dan permainan yang mereka gemari. Seri digital ini diharapkan akan menambahkan dimensi baru bagi penggemar untuk terkoneksi dengan pertandingan dan inisiatif FIFA, serta memperkaya pengalaman mereka di dunia Web3.

Baca Juga: Decentraland dan Squid Berkolaborasi untuk Merevolusi Belanja NFT dengan Cross-Chain!

Transisi ke Polygon dan Kesempatan Baru

FIFA memilih untuk memindahkan NFT mereka ke jaringan Polygon, yang dikenal populer di kalangan proyek Web3 dan permainan. Keputusan ini diambil seiring dengan peluncuran fase kedua dari seri NFT mereka. Seri digital FIFA yang akan datang juga akan memanfaatkan jaringan Polygon, yang diharapkan akan membawa lebih banyak peluncuran item digital yang menarik.

Pemanfaatan olahraga profesional sebagai cara untuk terhubung dengan konsumen telah menjadi strategi bagi banyak perusahaan di ruang blockchain dan crypto. Berbagai kesepakatan sponsor telah terbentuk, seperti antara bursa crypto OKX dengan Manchester City, dan perusahaan permainan olahraga fantasi asal Prancis Sorare dengan English Premier League.

Langkah terkini dari FIFA ini menandai babak baru dalam hubungan antara olahraga dan teknologi crypto, memberikan penggemar kesempatan yang belum pernah ada sebelumnya untuk menjadi bagian dari sejarah sepak bola. Dengan NFT yang menawarkan lebih dari sekadar kepemilikan digital, FIFA membuka pintu bagi penggemar untuk merasakan pengalaman yang lebih dalam dan personal dengan olahraga favorit mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: