FIFA Luncurkan NFT Eksklusif di Polygon: Tiket Final Piala Dunia Menjadi Hadiah Utama!

author:

FIFA Luncurkan NFT Eksklusif di Polygon: Tiket Final Piala Dunia Menjadi Hadiah Utama!

FIFA, badan pengatur sepak bola internasional, baru-baru ini mengumumkan peluncuran koleksi NFT (Non-Fungible Token) terbarunya, yang menandai langkah besar dalam dunia digital collectibles.

Apa itu NFT FIFA di Polygon?

fifa nft di polygon
Sumber: X

FIFA telah memilih Polygon sebagai platform terbaru untuk meluncurkan koleksi NFT-nya. Polygon, yang dikenal sebagai jaringan skalabilitas Ethereum, akan menjadi tuan rumah bagi 900 NFT FIFA yang akan dirilis pada 19 Desember 2023.

Baca juga: Heboh! Donald Trump Rilis Koleksi NFT ‘Mugshot Edition’ dengan Iming-iming Kemewahan

Koleksi ini termasuk dalam rangkaian FIFA Club World Cup Saudi Arabia 2023. NFT pertama dari koleksi ini, yang berjumlah 100 buah, akan dirilis pada 15 Desember 2023 di Algorand, menawarkan koleksi paling langka yang memberikan kesempatan untuk mendapatkan tiket final Piala Dunia FIFA 2026.

Kenapa FIFA Memilih Polygon?

zk rollups polygon
Sumber: U Today

Keputusan FIFA untuk meluncurkan NFT di Polygon merupakan strategi untuk memperluas kanal bisnis NFT-nya. Meskipun FIFA+ Collect, platform NFT FIFA, awalnya meluncurkan NFT eksklusif di Algorand, ekspansi ke Polygon melalui rilis aset digital di OpenSea menunjukkan upaya FIFA untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Sementara itu, Polygon dipilih karena popularitasnya di kalangan proyek Web3 dan gaming, serta kemampuannya untuk menangani volume transaksi yang besar dengan biaya yang lebih rendah.

Baca juga: Celestia Berkolaborasi dengan Polygon CDK untuk Integrasi Lapisan Ketersediaan Data!

Cara Kerja NFT FIFA

NFT FIFA dirancang untuk meningkatkan cara penggemar berinteraksi dengan pemain, tim, dan permainan yang mereka cintai. Dengan menggunakan teknologi blockchain, FIFA menawarkan pengalaman unik bagi penggemar untuk memiliki koleksi digital yang unik dan berharga.

NFT ini tidak hanya sebagai koleksi digital tetapi juga sebagai tiket untuk pengalaman yang tak terlupakan, seperti menghadiri final Piala Dunia FIFA. Pengelolaan strategis platform NFT FIFA kini diambil alih oleh Modex, sebuah grup startup crypto, yang akan bertanggung jawab atas manajemen FIFA+ Collect.

Secara keseluruhan, peluncuran koleksi NFT FIFA di Polygon menandai era baru dalam interaksi digital antara penggemar sepak bola dan permainan yang mereka cintai. Dengan menggabungkan teknologi blockchain dan daya tarik global sepak bola, FIFA tidak hanya memperkaya pengalaman penggemar tetapi juga membuka jalan bagi inovasi lebih lanjut dalam dunia olahraga dan teknologi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: