FIFA Melebarkan Sayap di Metaverse: Inisiatif Baru yang Akan Mengubah Cara Kita Menikmati Sepak Bola!”

FIFA Melebarkan Sayap di Metaverse: Inisiatif Baru yang Akan Mengubah Cara Kita Menikmati Sepak Bola!”

Tak hanya menguasai lapangan hijau, FIFA, organisasi internasional yang mengatur sepak bola, kini semakin memperluas cakupannya di dunia digital yang dikenal sebagai Metaverse.

Baru-baru ini, FIFA telah mengajukan sembilan merek dagang baru sebagai bagian dari kampanye “WE ARE” mereka.

Informasi ini diungkap oleh Mike Kondoudis, seorang pengacara hak kekayaan intelektual, melalui Twitternya, menunjukkan semakin besarnya minat FIFA terhadap Metaverse dan aplikasi potensialnya untuk permainan VR, pakaian dan alas kaki virtual, layanan hiburan, dan lainnya.

Merek Dagang Baru: Lebih Jauh dalam Dunia Digital

Merek dagang baru yang diajukan FIFA mencakup berbagai penawaran potensial di dunia virtual.

Beberapa di antaranya meliputi layanan pelatihan pribadi, layanan hiburan seperti pertunjukan laser, penampilan audio dan visual langsung, dan acara olahraga virtual.

Baca Juga: Piala Dunia FIFA 2022 Sudah Dimulai, Jangan Lewatkan Proyek Web3 Bertema FIFA Ini!

Selain itu, pengajuan ini juga mencakup penyediaan perlengkapan dan aksesori olahraga virtual untuk digunakan di lingkungan digital ini.

Langkah Awal FIFA di Metaverse

FIFA-World-Cup-2022-Qatar
Unsplash

Sebelumnya, FIFA telah mengambil berbagai langkah inovatif di Metaverse, seperti menciptakan replika virtual dari Stadion Lusail di Qatar untuk Piala Dunia, memungkinkan penggemar merasakan event secara digital.

Organisasi ini juga berkolaborasi dengan produsen jam Swiss mewah, Hublot, dan platform Metaverse, Upland, untuk menciptakan pengalaman virtual unik dan aset digital terkait Piala Dunia FIFA 2022.

Baca Juga: Luncurkan NFT, FIFA Jadikan Piala Dunia 2022 Makin Meriah!

Selain itu, FIFA telah mengembangkan permainan kasual baru dan meluncurkan aplikasi interaksi penggemar imersif bernama Phygtlis.

Langkah paling mencolok adalah eksperimen mereka dengan non-fungible token (NFT) melalui peluncuran “FIFA+ Collect” yang bekerja sama dengan teknologi blockchain Algorand, semakin memperkokoh ambisi digital mereka.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: