Tiket Piala Dunia 2022 Cuma Rp70.000? Kolaborasi Terbaru FIFA x Upland Metaverse!

Tiket Piala Dunia 2022 Cuma Rp70.000? Kolaborasi Terbaru FIFA x Upland Metaverse!

Hingga saat ini, tidak sedikit orang yang masih bertanya-bertanya mengenai apa itu Metaverse? Pasalnya, Metaverse mulai dikenal oleh beberapa orang terutama di Indonesia sejak adanya proyek-proyek game Metaverse yang berbasis play-to-earn salah satunya seperti Decentraland (MANA), MyNeighborAlice (ALICE), dan masih banyak lagi lainnya.

Namun, tidak hanya industri game saja yang masuk ke dunia crypto, industri film, musik, hingga olahraga juga mengambil peran dalam crypto. Salah satu industri olahraga yang juga masuk ke dunia crypto adalah FIFA. Pasalnya, baru-baru ini FIFA resmi berkolaborasi dengan Upland Metaverse untuk peluncuran World Cup village di Qatar Upland untuk merayakan Piala Dunia FIFA Qatar 2022 pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Ingin tahu seperti apa kolaborasi mereka nantinya? Baca berita selengkapnya di bawah ini!

Upland Metaverse x FIFA World Cup 2022

Upland-x-FIFA
cryptonewsflash.com

Pada 8 November 2022, Upland Metaverse resmi mengumumkan di blog mereka yang bernama Upland.me, bahwa mereka telah memulai kolaborasi multi-year nya dengan FIFA. Kolaborasi tersebut akan diawali dengan adanya peluncuran World Cup village di Qatar Upland untuk merayakan Piala Dunia FIFA di Qatar 2022.

Dilansir dari PYMNTS, Upland dibuat untuk menjadi metaverse perdagangan properti dengan ekonomi digitalnya sendiri. Pemain dapat membeli dan menjual properti dengan dolar AS atau UPX, mata uang metaverse. Selain itu, para pengguna juga bisa merasakan bepergian keliling dunia virtual seperti bepergian keliling dunia nyata, tapi yang membuatnya spesial adalah harga tiketnya yang jauh lebih cepat dan lebih murah.

Baca Juga: Luncurkan NFT, FIFA Jadikan Piala Dunia 2022 Makin Meriah!

Apa Saja Pengalaman Menarik yang Bisa Didapatkan Pengguna di Upland Metaverse?

FIFA-World-Cup-2022-Qatar
PYMNTS.com

Pada 8 November 2022, di blog resmi Upland yang bernama Upland.me resmi mengumumkan kolaborasi nya dengan FIFA dan menyampaikan juga tentang detail experience yang nantinya akan didapatkan oleh para pengguna. Apa saja pengalaman menarik yang akan didapatkan oleh para pengguna di Upland Metaverse ketika Piala Dunia Qatar 2022 mendatang?

World Cup Village dan Lokasi Lainnya

world-cup-village-upland-metaverse
bloomberg.com

World Cup Village di Qatar Upland akan menyambut para penggemar dari 32 negara. Di World Cup Village ini, pemain bisa mengunjungi Stadion Lusail dan delapan toko unik yang identik dengan item FIFA World Cup Qatar 2022, untuk setiap pertandingan. Tak hanya itu, para pengguna nantinya juga akan menjumpai Toko Piala Dunia di empat kota tambahan, termasuk Rio, Detroit, Los Angeles, dan Queens, yang juga akan menawarkan barang-barang unik Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Dilansir dari blog resmi Upland, Qatar tidak akan dibuka dengan cara yang sama seperti pembukaan kota-kota lainnya di Upland. Tidak akan ada pasar terbuka untuk minting properti. Namun, properti (termasuk Stadion Lusail) akan diberikan kepada para pemain selama Piala Dunia FIFA Qatar 2022 sebagai reward untuk berbagai aktivitas dan tantangan.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia FIFA 2022, Visa Luncurkan Lelang NFT ‘Visa Masters of Movement’

Rangkaian Kegiatan FIFA World Cup Qatar 2022 di Upland Metaverse

Upland-Metaverse_1
upland.me

Hingga artikel ini diterbitkan, pihak Upland belum memberikan update lagi seputar kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan di FIFA World Cup Qatar 2022 secara lengkap di Upland Metaverse. Namun, di blog resminya, Upland menyampaikan bahwa mereka telah merencanakan aktivitas dan tantangan, di mana pemain bisa menyelesaikan koleksi NFT, mendekorasi properti, trading dengan pemain lain, membangun Fan Score, dan masih banyak lagi lainnya.

Ada ratusan hadiah yang bisa dimenangkan, termasuk properti di World Cup Village, mobil unik, memorabilia digital, dan bahkan Stadion Lusail itu sendiri. Upland juga menyampaikan bahwa sebagai perayaan khusus setelah final FIFA World Cup Qatar 2022 pada tanggal 18 Desember 2022 mendatang, mereka akan menamai ibu kota pertama untuk negara pemenang dan itu akan menjadi warisan abadi dari Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Pemain yang ingin mengunjungi Qatar Upland untuk Piala Dunia akan dapat membeli tiket penerbangan dengan harga sekitar $5 atau setara dengan Rp77.545 ($1 kurs = Rp15.509) dan akan sampai di tempat tujuan hanya dalam waktu sekitar seperlima dari waktu perjalanan udara yang sebenarnya.

Referensi: