Fidelity Siap Luncurkan ETF Ethereum dengan Fitur Staking!

Fidelity Siap Luncurkan ETF Ethereum dengan Fitur Staking!

Fidelity Investment, perusahaan pengelola aset senilai $4,5 triliun, telah mengajukan Formulir S-1 kepada SEC untuk meluncurkan spot Ethereum exchange-traded fund (ETF) yang dilengkapi dengan kemampuan staking. Langkah ini menandai langkah penting menuju adopsi kripto arus utama, menyusul keberhasilan ETF Bitcoin spot awal tahun ini.

Fidelity Mengajukan ETF Ethereum Spot dengan Opsi Staking

Setelah kesuksesan ETF bitcoin, pengamat industri mengantisipasi penawaran Ethereum dari pemain besar seperti Fidelity. Manajer aset ini awalnya mengajukan ETF Spot Ethereum pada bulan November tahun sebelumnya, bergabung dengan perusahaan seperti BlackRock, VanEck, dan ARK Invest.

Baca Juga: 3 Crypto Terjangkau yang Layak Dibeli di April 2024: DOGE, TRON, SHIB

ETF Ethereum Fidelity bertujuan untuk menerbitkan saham yang akan diperdagangkan di Chicago Board Options Exchange (CBOE), menawarkan eksposur kepada investor crypto terhadap potensi keuntungan Ethereum sambil menggabungkan fitur staking.

Persetujuan ETF Ethereum Spot Masih Tidak Pasti

ethereum etf
Sumber: Reuters

Meskipun antisipasi semakin meningkat, jalur menuju ETF Ethereum masih belum pasti. Laporan menunjukkan bahwa SEC telah memulai proses hukum yang dapat memengaruhi status keamanan Ethereum, menambah hambatan pada proses persetujuan ETF.

Selain itu, dinamika pasar telah bergeser, dengan pembuat pasar crypto GSR merevisi perkiraannya tentang persetujuan ETF Ether spot pada bulan Mei menjadi hanya 20%, turun dari perkiraan sebelumnya sebesar 75% pada bulan Januari.

ETF Ethereum: Peluang dan Tantangan

ETF Ethereum menawarkan beberapa peluang dan tantangan bagi investor dan pasar kripto secara keseluruhan. Di satu sisi, ETF dapat meningkatkan aksesibilitas dan likuiditas Ethereum, membuatnya lebih mudah bagi investor institusional dan ritel untuk mendapatkan eksposur ke aset kripto terbesar kedua di dunia. Di sisi lain, ETF juga dapat membawa risiko baru, seperti potensi manipulasi pasar crypto dan volatilitas yang lebih tinggi.

Penutup

Peluncuran ETF Ethereum yang sukses dapat menjadi tonggak penting dalam adopsi kripto arus utama. Namun, masih banyak tantangan yang harus diatasi, termasuk persetujuan peraturan dan dinamika pasar yang tidak pasti. Investor harus mempertimbangkan dengan cermat risiko dan peluang yang terkait dengan ETF Ethereum sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Moonwell Crypto (WELL): Inovasi Terbaru di Dunia DeFi yang Menjanjikan

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi