Fidelity dan Raksasa Trading Siap Luncurkan ETF Bitcoin!

author:

Fidelity dan Raksasa Trading Siap Luncurkan ETF Bitcoin!

Apakah kamu siap menyaksikan gebrakan terbaru di dunia crypto? Fidelity Investments, raksasa investasi global, baru saja mengambil langkah besar dengan menggandeng firma trading ternama Jane Street dan Cumberland DRW untuk mendukung peluncuran ETF Bitcoin.

Kesepakatan strategis ini diumumkan dalam pengajuan kepada Securities and Exchange Commission (SEC) dan menandai era baru optimisme terhadap persetujuan ETF Bitcoin.

Fidelity dan Aliansi Strategis

Fidelity tidak main-main dalam upayanya meluncurkan ETF Bitcoin. Mereka telah menunjuk Jane Street dan Cumberland DRW, dua nama besar di industri trading, sebagai mitra untuk membeli dan menjual Bitcoin.

Jane Street, yang dikenal dengan keahlian tradingnya, akan berperan sebagai salah satu peserta yang berwenang, mengelola arus kas masuk dan keluar dari ETF untuk menciptakan dan menebus saham.

Baca juga: Fidelity Tawarkan Biaya ETF Bitcoin Paling Rendah di Pasar yakni 0,39%!

Dengan pengalaman dan reputasi Cumberland DRW sebagai firma trading crypto besar, mereka akan bertindak sebagai kontraparti trading Bitcoin bersama Jane Street. Fidelity menunjukkan komitmennya yang kuat dengan langkah ini, terutama setelah SEC menolak aplikasi sebelumnya pada Januari 2022.

Optimisme Pasar dan Dampaknya

spot bitcoin etf
Sumber: Bitcoinist

Pengumuman ini datang di tengah meningkatnya optimisme bahwa SEC mungkin akhirnya akan menyetujui ETF Bitcoin. Pasar bereaksi positif dengan harga Bitcoin yang melonjak di atas $47.000, level tertinggi sejak April 2022. Hal ini menunjukkan kepercayaan investor terhadap potensi ETF Bitcoin dan dampaknya terhadap pasar crypto.

Selain Jane Street dan Cumberland DRW, Fidelity juga telah menarik perhatian peserta berwenang lainnya seperti JPMorgan Securities, Macquarie Capital, dan Virtu Americas. Ini menegaskan posisi Fidelity sebagai pemimpin di ruang crypto, yang telah memungkinkan pelanggan ritelnya untuk berdagang Bitcoin dan Ether.

Secara keseluruhan, langkah Fidelity ini menandai babak baru dalam inovasi keuangan digital. Dengan dukungan dari firma trading terkemuka, ETF Bitcoin Fidelity berpotensi menjadi game-changer di industri crypto.

Apakah kamu sudah siap untuk menjadi bagian dari revolusi ini? Tetaplah mengikuti perkembangan selanjutnya, karena masa depan crypto tampaknya akan semakin menarik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: