Seru! Perusahaan Ini Gandeng Decentraland Luncurkan Metaverse Khusus Belajar Finansial

author:

Seru! Perusahaan Ini Gandeng Decentraland Luncurkan Metaverse Khusus Belajar Finansial

Selain memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan, dunia virtual Metaverse juga dapat menghadirkan pengalaman yang mirip dengan kegiatan kehidupan sehari-hari.

Salah satu contohnya adalah menabung di bank lewat Metaverse, konsultasi beli mobil hingga test drive di Metaverse, sampai dengan mengadakan acara pernikahan Metaverse.

Baru-baru ini, NFT Gators (4/4/23) melaporkan bahwa Fidelity International, sebuah perusahaan manajemen investasi, telah meluncurkan Metaverse khusus untuk belajar finansial. Wih!

Kira-kira, seperti apa pengalaman belajar finansial di Metaverse?

Fidelity Gandeng Decentraland Bangun Kampus Internasional

fidelity international gandeng decentraland
Sumber: Twitter

Dilansir dari NFTGators, setelah memiliki rencana sejak akhir tahun 2022, akhirnya Fidelity International telah meluncurkan pengalaman Metaverse untuk memberikan edukasi keuangan dalam era digital. Lebih lanjut, perusahaan manajemen investasi global ini mengumumkan adanya “Fidelity International Campus” yang berbasis di Decentraland pada hari Selasa (4/4/23).

Bukan hanya sekedar bermain, perusahaan Fidelity International mengatakan bahwa pengalaman baru ini bertujuan untuk menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan menarik bagi para pengguna untuk belajar lebih banyak tentang investasi dan perencanaan keuangan melalui permainan interaktif, galeri, dan pengalaman seperti The Game of Life, Galeri Mobilitas Sosial, dan gedung Discover Fidelity.

Tidak hanya itu, inti dari pusat edukasi ini adalah untuk mengajarkan para pengguna tentang pentingnya perencanaan keuangan, pengelolaan uang, dan investasi.

Di tengah kekhawatiran bahwa adopsi Metaverse mungkin melambat karena langkah-langkah pengurangan yang diambil oleh perusahaan besar seperti Disney dan Microsoft, Fidelity International terlihat yakin akan peluncurkan Metaverse ini.

Fidelity Fokus pada Literasi Keuangan

Sudah direncanakan, keputusan Fidelity International untuk meluncurkan pengalaman Metaverse diketahui muncul hampir setahun setelah induknya, Fidelity Investments, meluncurkan pengalaman Metaverse untuk menjaring investor muda.

Untuk mendukung pengalaman yang menarik, Fidelity International Campus akan dilengkapi dengan perangkat wearable Decentraland eksklusif dan NFT, yang dapat dibuka oleh pengguna saat mereka menjelajahi pengalaman belajar yang digamifikasi.

Menurut pengumuman tersebut, The Game of Life memungkinkan pengguna untuk mensimulasikan skenario keuangan di kehidupan nyata dan memungkinkan mereka untuk meningkatkan pengambilan keputusan keuangan mereka.

Mengomentari pengumuman yang ada, Emmanuelle Pecenicic, selaku Kepala Proposisi dan Kemitraan Digital dari Fidelity International, mengatakan:

“Dengan kesadaran dan minat terhadap Metaverse yang terus meningkat, Fidelity International Campus memberikan akses ke pengetahuan keuangan praktis kepada khalayak luas, terutama bagi generasi muda yang sangat terlibat dalam teknologi Web3.”

Baca juga: Polygon Punya Misi Untuk Jadi Adopsi Massal Web3, Ini Kata Co-Founder Polygon!

Menurut Pecenicic, Kampus Internasional Fidelity mewakili batas baru dalam pendidikan keuangan. Nantinya kampus ini menyediakan “cara yang dinamis dan menarik bagi para pengguna untuk belajar tentang keuangan di era digital,” tambah Pecenicic.

Selanjutnya, pengalaman Metaverse dari Fidelity International ini memanfaatkan konsep lingkungan yang imersif guna mendorong lebih banyak orang untuk meningkatkan literasi keuangan, yang pada akhirnya membangun masa depan keuangan yang lebih baik.


Referensi: