Mengenal Fitur dan Prospek Fidelity ETF Bitcoin (FBTC)!

author:

Mengenal Fitur dan Prospek Fidelity ETF Bitcoin (FBTC)!

Hari ini, dunia keuangan menyaksikan sebuah momen penting dengan dimulainya perdagangan ETF Bitcoin Fidelity. Langkah ini menandai era baru dalam investasi crypto, menawarkan peluang baru bagi investor untuk terlibat dalam pasar Bitcoin melalui produk keuangan yang diatur.

Peluncuran ETF Bitcoin Fidelity (FBTC)

ETF Bitcoin Fidelity, yang dikenal dengan ticker FBTC, telah resmi diluncurkan, menandai langkah besar Fidelity dalam dunia crypto. Produk ini menawarkan investor cara yang lebih teratur dan mudah diakses untuk berinvestasi di Bitcoin, mengikuti persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Baca juga: Bitwise dan VanEck Sumbangkan 10% Keuntungan ETF untuk Pengembangan Bitcoin!

Fidelity, yang telah lama dikenal sebagai pemain utama dalam industri keuangan, memasuki pasar crypto dengan ETF ini. FBTC diharapkan tidak hanya menarik investor institusional tetapi juga individu yang mencari eksposur terhadap Bitcoin dalam portofolio mereka.

Fitur dan Prospek ETF Bitcoin Fidelity

Fidelity Investments dan crypto
Sumber: Pensions and Investments

FBTC diperdagangkan di Chicago Board Options Exchange (Cboe) BZX, menawarkan akses langsung ke Bitcoin. Fidelity telah menetapkan biaya untuk dana ini sebesar 25 basis poin, lebih rendah dari biaya awal yang diumumkan sebesar 39 poin. Menariknya, Fidelity akan menghapus biaya ini hingga 31 Juli 2024, menunjukkan komitmen mereka untuk menarik investor.

Pendekatan Fidelity dalam meluncurkan ETF Bitcoin ini telah mendapat sambutan positif dari para ahli. David Dierking, seorang pakar ETF, memprediksi bahwa FBTC akan menjadi salah satu ETF Bitcoin spot teratas, bahkan setelah euforia awal mereda.

Baca juga: Volume Perdagangan ETF Bitcoin Spot Melampaui $1,6 Miliar dalam Beberapa Menit!

Dampak dan Implikasi Pasar

Peluncuran ETF Bitcoin Fidelity diharapkan akan memiliki dampak signifikan pada pasar crypto. Dengan memudahkan akses ke Bitcoin melalui produk yang diatur, ETF ini bisa menarik lebih banyak investor ke dalam pasar crypto, potensial meningkatkan likuiditas dan stabilitas.

Selain itu, langkah Fidelity ini bisa menjadi katalisator bagi lembaga keuangan lain untuk memasuki pasar crypto. Dengan semakin banyak produk keuangan yang berfokus pada crypto yang tersedia, investor memiliki lebih banyak pilihan untuk diversifikasi dan manajemen risiko dalam portofolio mereka.

Secara keseluruhan, peluncuran ETF Bitcoin Fidelity merupakan tonggak penting dalam evolusi investasi crypto. Dengan menyediakan akses yang lebih mudah dan teratur ke Bitcoin, ETF ini membuka jalan bagi investor dari semua jenis untuk menjelajahi dunia crypto.

Bagi kamu yang tertarik dengan investasi crypto, ini adalah kesempatan untuk terlibat dalam pasar Bitcoin melalui saluran yang lebih konvensional dan diatur.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: