Fidelity Kembali Desak Peluncuran Spot Wise Origin BTC Trust, Jadi Pemohon ke-7 di Tahun Ini?

Fidelity Kembali Desak Peluncuran Spot Wise Origin BTC Trust, Jadi Pemohon ke-7 di Tahun Ini?

Fidelity kembali berjuang untuk mendorong pengajuan mereka untuk peluncuran Trust BTC Spot Wise Origin. Dengan ini, mereka menjadi pemohon ketujuh yang melakukan hal serupa pada tahun ini. Sinyal kuat ini menunjukkan intensifikasi perusahaan dalam memperjuangkan adopsi Bitcoin yang lebih luas. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fidelity dan Dorongan Barunya untuk Trust BTC Spot Wise Origin

Dilansir dari Cointelegraph, Fidelity Investments telah kembali mengajukan permohonan untuk meluncurkan Trust Bitcoin Spot Wise Origin mereka.

Trust ini dirancang untuk melacak kinerja pasar Bitcoin yang dihargai dalam USD secara real time, dan akan beroperasi dengan cara yang mirip dengan ETF.

Peluncuran Trust ini ditujukan untuk memberikan investor kemampuan untuk mendapatkan eksposur ke Bitcoin tanpa harus membeli atau menyimpan Bitcoin itu sendiri.

Baca Juga: Susul Visa, Fidelity Ajukan Paten untuk NFT dan Metaverse. Sinyal Positif Buat Crypto?

Para Pelamar Lainnya: Persaingan Ketat untuk Meluncurkan ETF Bitcoin

Selain Fidelity, ada enam pelamar lainnya yang telah mengajukan permohonan untuk meluncurkan produk serupa pada tahun ini, termasuk Valkyrie Digital Assets, Kryptoin, dan First Trust Advisors.

Meski demikian, hingga saat ini, Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) masih belum memberikan persetujuan untuk peluncuran ETF Bitcoin.

Melalui CBOE BZX Exchange, Fidelity mengajukan aplikasi mereka, berharap mendapatkan persetujuan dari SEC. Dalam konteks yang lebih luas, ini merupakan bagian dari gelombang pemohon yang berusaha untuk meluncurkan produk Bitcoin spot di pasar AS, menandai minat yang meningkat pada aset crypto ini.

Baca Juga: Guncang Industri Crypto, Fidelity Siapkan Pengajuan ETF Bitcoin Spot!

Mengapa Fidelity Memilih Spot ETF Bitcoin?

fidelity bitcoin trust
Sumber: Akun Twitter Eric Balchunas

Sebagai sebuah raksasa investasi, Fidelity memiliki pandangan optimis terhadap potensi Bitcoin dan pasar crypto secara umum. Mereka percaya bahwa ETF Bitcoin akan memberikan investor lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan eksposur terhadap aset digital ini.

Hal ini diharapkan bisa menarik investor institusional dan ritel untuk terjun ke dalam pasar crypto. Selain itu, ETF Spot Bitcoin, yang melacak harga Bitcoin secara real-time, memberikan alternatif yang lebih aman dan transparan bagi investor dibandingkan dengan membeli dan menyimpan Bitcoin secara langsung.

Langkah Fidelity ini dapat membuka peluang baru bagi adopsi Bitcoin yang lebih luas dan mendalam, baik di kalangan investor individual maupun institusional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: