Guncang Industri Crypto, Fidelity Siapkan Pengajuan ETF Bitcoin Spot!

Guncang Industri Crypto, Fidelity Siapkan Pengajuan ETF Bitcoin Spot!

Fidelity, raksasa jasa keuangan global, sedang mempersiapkan pengajuan untuk ETF (Exchange-Traded Fund) Bitcoin spot. Langkah ini menunjukkan bahwa Fidelity percaya pada potensi Bitcoin dan pasar crypto secara lebih luas, dan siap untuk berinvestasi lebih jauh dalam industri ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fidelity dan Ambisi ETF Bitcoin Spot-nya

Dengan mengajukan ETF Bitcoin spot, Fidelity membuka jalan bagi investor untuk mengakses Bitcoin melalui pasar saham tradisional. Pengajuan ini dapat membawa legitimasi dan kepercayaan tambahan ke dalam pasar crypto, yang masih sering dipandang dengan skeptis oleh sebagian investor tradisional.

Jika disetujui, ETF ini akan memberi investor cara yang lebih mudah dan lebih aman untuk mendapatkan paparan terhadap Bitcoin. Hal ini dapat mendorong adopsi Bitcoin yang lebih luas dan membantu memperkuat posisinya di pasar keuangan global.

Baca Juga: Bukan BlackRock, ARK Invest Jadi Antrian Pertama dalam Pengajuan ETF Bitcoin Spot?

Mengubah Wajah Pasar Crypto

Langkah ini oleh Fidelity dapat memiliki dampak besar pada pasar crypto secara keseluruhan. Dengan adanya ETF Bitcoin spot, pasar crypto akan menjadi lebih aksesibel bagi investor ritel dan institusional, yang sejauh ini mungkin telah ragu untuk langsung berinvestasi dalam Bitcoin atau crypto lainnya.

Selain itu, dengan dukungan dari perusahaan sebesar Fidelity, langkah ini bisa membawa kepercayaan dan legitimasi tambahan ke pasar crypto. Ini dapat membantu meredakan beberapa kekhawatiran tentang risiko dan volatilitas yang sering diasosiasikan dengan pasar crypto.

Baca Juga: Semakin Dilirik, ETF Bitcoin Kini Meluncur di Bursa Saham Amsterdam!

Masa Depan Fidelity dan Bitcoin

fidelity dan bitcoin
Sumber: Cryptopolitan

Jika pengajuan ETF Bitcoin spot ini disetujui, ini bisa menjadi titik balik bagi Fidelity dan pasar crypto secara umum. Ini menunjukkan bahwa Fidelity berkomitmen untuk masa depan Bitcoin dan crypto, dan siap untuk menjadi pemain besar di ruang ini.

Selain itu, ini juga menunjukkan bahwa Fidelity melihat potensi besar dalam Bitcoin dan pasar crypto. Dengan berinvestasi dalam ruang ini, mereka membuka jalan bagi pertumbuhan dan inovasi lebih lanjut dalam industri ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: