FIBA dan Venly Berkolaborasi Luncurkan Koleksi NFT Eksklusif untuk Piala Dunia Basket

author:

FIBA dan Venly Berkolaborasi Luncurkan Koleksi NFT Eksklusif untuk Piala Dunia Basket

Federasi Basket Internasional (FIBA) telah berkolaborasi dengan platform web3 SaaS, Venly, untuk memperkenalkan serangkaian koleksi digital eksklusif. Menghormati negara tuan rumah – Jepang, Filipina, dan Indonesia, koleksi digital ini dirancang untuk merepresentasikan esensi dari acara tersebut dan telah diluncurkan pada 21 Agustus 2023.

Koleksi NFT yang Beragam

nft basket fiba
Sumber: NFT News Today

Koleksi NFT ini terdiri dari empat penawaran unik yang dirancang untuk menarik perhatian penggemar basket dan kolektor. “Fan’s Frenzy” adalah kenang-kenangan digital level awal yang dibuat untuk memperingati Piala Dunia FIBA 2023, yang dijadwalkan berlangsung dari 25 Agustus hingga 10 September, khusus untuk penggemar setia dan kolektor acara tersebut.

Baca juga: Tim Basket London Lions Masuk Dunia Crypto, Sambut Era Pembayaran Crypto dalam Dunia Olahraga!

“National Pride” menampilkan total 32 desain, masing-masing terkait dengan tim nasional masing-masing. Sementara itu, segmen “Ultimate Courtside”, yang tersedia dalam 1.500 unit, berfokus pada sejarah basket. “Golden Glory” adalah koleksi untuk pemegang kenang-kenangan digital “National Pride” dari negara yang menang.

Setiap koleksi ini akan tersedia di toko Shopify NFT Piala Dunia FIBA. Item digital ini, yang dicetak di Polygon (MATIC) melalui aplikasi Shopify, dapat diakses melalui Dompet Venly. Dengan mendekati Piala Dunia Basket 2023, konvergensi olahraga, teknologi, dan koleksi menjanjikan pengalaman bagi penggemar di seluruh dunia.

Langkah Penting dalam Integrasi Olahraga dan Teknologi

nft sports
Sumber: NFTIFY

Kolaborasi antara FIBA dan Venly menandai integrasi penting antara olahraga tradisional dengan teknologi web3 yang sedang berkembang. Keahlian Venly dalam menciptakan dan mengelola aset digital memungkinkan proses yang efisien, menawarkan aksesibilitas dan keaslian di pasar NFT yang sedang berkembang.

Peluncuran koleksi NFT eksklusif ini untuk Piala Dunia Basket menunjukkan tren yang berkembang dalam menggabungkan olahraga dengan inovasi digital. Tersedia beberapa hari sebelum Piala Dunia FIBA 2023, koleksi ini membuka peluang baru untuk keterlibatan dan kepemilikan dalam komunitas olahraga.

Baca juga: Snoop Dogg dan Skechers Luncurkan Koleksi Sepatu yang Terinspirasi NFT BAYC

Inisiatif ini adalah indikator jelas dari lanskap yang berkembang dari memorabilia olahraga, mencerminkan interaksi dinamis antara olahraga tradisional dan teknologi modern.

Pada akhirnya, kolaborasi antara FIBA dan Venly menunjukkan potensi besar dari NFT dalam olahraga, menciptakan peluang baru bagi penggemar untuk terlibat dan memiliki bagian dari momen bersejarah.

Dengan teknologi dan inovasi yang terus berkembang, dunia olahraga dan NFT tampaknya akan terus tumbuh dan berkolaborasi dengan cara-cara yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: