AI Makin Populer, Fetch.AI Terima Investasi Rp146 Miliar dari Perusahaan Ini

author:

AI Makin Populer, Fetch.AI Terima Investasi Rp146 Miliar dari Perusahaan Ini

AI semakin digandrungi, Bitget, salah satu perusahaan yang berfokus pada pertukaran mata uang crypto dan perdagangan aset digital, diketahui ikut terjun untuk mengadopsi kecerdasan buatan (AI) melalui investasi sebesar $10 juta atau Rp146 miliar untuk platform Fetch.ai.

Kira-kira, bagaimana kemitraan ini bekerja?

Bitget Berinvestasi pada Fetch.ai

Dilansir dari Cointelegraph (27/4/23), Bitget telah memberkan investasi sebesar $10 juta atau setara dengan Rp146 miliar untuk pengembangan ekosistem Fetch.ai, melalui pengumuman yang dibagikan pada 27 April 2023.

Fetch.ai terkenal sebagai penyedia infrastruktur untuk membangun layanan otonom. Produk intinya adalah jaringan agen kecerdasan buatan (AI), jaringan agen otonom terdesentralisasi yang dapat melakukan berbagai tugas, seperti analisis data dan pemodelan keuangan yang kompleks. Tidak hanya itu, proyek ini juga menawarkan dompet pintar yang menampilkan otomatisasi dan integrasi dengan API ChatGPT dari OpenAI.

Mengomentari kolaborasi ini, Bitget mengutip gelombang hype AI yang didorong oleh ChatGBPT, yang diyakini akan meningkatkan “lebih banyak kemungkinan dari teknologi ini dalam meningkatkan produktivitas dan kreativitas manusia.”

Mengenai kemitraan yang terjalin dengan Fetch.ai, Bitget mengatakan bahwa mereka akan memberikan konsultasi tentang pemasaran dan layanan lain untuk membantu penyedia infrastruktur AI tersebut memperluas kemitraan bisnisnya.

Gracy Chan, selaku Direktur Pelaksana Bitget, mengatakan,

“Kami mengetahui nilai ketika kami melihatnya. Hingga saat ini, Fetch.ai telah terdiri dari sejumlah solusi AI teknologi yang berfungsi dan dapat diterapkan yang dapat memberikan dampak nyata pada cara bisnis dan individu berinteraksi.”

Baca juga: Visa Buka Lowongan Kerja untuk Ahli Crypto yang Jago AI. Minat Daftar?

Pendiri Fetch.ai: Aplikasi AI Tidak Terbatas

ceo fetch.ai
Humayun Sheikh – Newcon

Tidak hanya itu, melalui kemitraan ini Bitget menjanjikan dukungannya kepada Fetch.ai untuk mendorong lingkungan kolaboratif dan mengamankan kemajuan blockchain yang “tak terbendung”, yang hanya dapat dipercepat dalam pengembangan dan pengadopsiannya dengan bantuan AI.

Humayun Sheikh, selaku pendiri dan CEO Fetch.ai, mengomentari kemitraannya dengan menyoroti pentingnya kolaborasi semacam ini dalam membangun blok bangunan ekonomi digital dan memastikan perluasan peluang untuk pengembangan blockchain di tahun-tahun mendatang. Humayun Sheikh yakin bahwa aplikasi AI tidak terbatas dan dapat memberikan dampak besar pada kemajuan global secara keseluruhan.

Mengutip Bitconist (28/4/23), investasi yang diberikan Bitget kepada Fetch.ai merupakan bagian dari upaya ekspansi bursa yang sedang berlangsung berdasarkan strategi ‘Go Beyond Derivatives’ yang baru. Selain dengan platform Fetch.ai, perusahaan ini telah bermitra dengan berbagai perusahaan di berbagai sektor.

Di sisi lain, pada awal April 2023 lalu, Fetch.ai juga telah menerima investasi dari DWF Labs untuk menerapkan pembelajaran mesin terdesentralisasi. Baca selengkapnya di Fetch.AI Terima Dana Rp602 Miliar dari DWF Labs.


Referensi: