Fenomena Teknologi AI dan Boomer yang Hebohkan Facebook: AI Bisa Bikin Awet Muda?

Fenomena Teknologi AI dan Boomer yang Hebohkan Facebook: AI Bisa Bikin Awet Muda?

Artificial Intelligence (AI) semakin berkembang pesat dan memengaruhi berbagai aspek kehidupan kita. Dari membaca pikiran hingga menghasilkan gambar-gambar menakjubkan, AI terus menunjukkan kemampuannya yang luar biasa.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa berita terbaru tentang AI, termasuk teknologi pembaca pikiran, tren gambar AI di Facebook, dan aplikasi AI yang menjanjikan umur panjang.

AI Membaca Pikiran, Privasi Terancam

Sebuah terobosan baru dalam teknologi pembaca pikiran telah dicapai oleh MindEye2 dari Stability AI dan Princeton. Model AI ini mampu menciptakan gambaran yang cukup akurat tentang apa yang dipikirkan seseorang hanya dengan satu jam pelatihan pada individu tersebut.

Baca Juga: Bitcoin: Harga di Bawah $57.000 Bisa Pertahankan Pasar Bull?

Meskipun masih membutuhkan sekitar 40 jam pelatihan untuk mendapatkan gambar yang benar-benar akurat, teknologi ini menunjukkan perkembangan yang pesat dan menimbulkan kekhawatiran tentang privasi.

Boomer Suka Gambar AI, Facebook Kewalahan

Boomer Suka Gambar AI, Facebook Kewalahan

Sebuah meme yang beredar di Facebook menunjukkan bahwa platform media sosial tersebut telah dipenuhi oleh gambar-gambar AI yang menampilkan anak-anak lucu, rumah-rumah menakjubkan, dan proyek seni yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Penelitian terbaru mengonfirmasi kebenaran meme tersebut, dengan temuan bahwa halaman Facebook yang memposting konten AI telah meroket popularitasnya. Hal ini disebabkan oleh perubahan algoritma Facebook yang mulai menampilkan konten dari halaman yang tidak diikuti pengguna, yang kini mencapai seperempat dari newsfeed.

Aplikasi AI Menjanjikan Umur Panjang

Sebuah aplikasi bernama Rejuve.ai menawarkan layanan unik yang menggabungkan teknologi AI dan crypto untuk meningkatkan umur panjang. Aplikasi ini mengumpulkan data kesehatan pengguna melalui perangkat pintar seperti smartwatch dan menganalisisnya menggunakan AI.

Berdasarkan hasil analisis, AI akan memberikan rekomendasi untuk memperpanjang umur pengguna. Rejuve.ai juga menawarkan token crypto yang dapat ditukar dengan diskon untuk perawatan kesehatan.

AI Menulis Makalah Ilmiah, Peer Review Dipertanyakan

Semakin banyak makalah ilmiah yang lolos proses peer review meskipun menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka ditulis oleh ChatGPT.

Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang efektivitas peer review dan kemampuan AI dalam menghasilkan konten yang meyakinkan. Beberapa jurnal ilmiah telah mengakui adanya masalah ini dan sedang mengambil langkah-langkah untuk mengatasinya.

Robot Mendapatkan Otak, Interaksi Fisik Dimulai

pendapatan nvidia ai
Sumber: Wallpaper

NVIDIA baru-baru ini memperkenalkan Project GR00T (Generalist Robot 00 Technology), sebuah upaya untuk membangun pikiran bagi robot humanoid. Teknologi ini bertujuan untuk memungkinkan robot bernalar, memahami bahasa alami, mempelajari keterampilan, dan meniru gerakan manusia melalui observasi.

NVIDIA percaya bahwa pengembangan model dasar serbaguna untuk robot merupakan salah satu masalah mendasar yang paling menarik untuk dipecahkan dalam AI saat ini.

AI Eye: Berita AI Terbaru dan Terlengkap

AI Eye menyajikan berita-berita terbaru dan terlengkap tentang perkembangan AI di seluruh dunia. Dari teknologi pembaca pikiran hingga aplikasi AI yang menjanjikan umur panjang, AI Eye memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana AI memengaruhi kehidupan kita. Jangan lewatkan berita-berita menarik tentang AI hanya di AI Eye!

Baca Juga: Peretas Pindahkan $10 Juta dari Insiden Phishing 2023 ke Tornado Cash

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi