Fenomena Pembakaran SHIB Meningkat 1600%: Komunitas Bakar 89 Juta SHIB!

author:

Fenomena Pembakaran SHIB Meningkat 1600%: Komunitas Bakar 89 Juta SHIB!

Shiba Inu, salah satu koin meme paling terkenal yang beroperasi di atas blockchain Ethereum, sekali lagi menimbulkan gelombang spekulasi di pasar crypto yang lebih luas pada hari Selasa (16/1/24) ketika token tersebut mencatat lonjakan mengejutkan dalam laju pembakarannya.

Berdasarkan data on-chain, lebih dari 36 juta SHIB dibakar dalam sehari, menarik perhatian para penggemar pasar crypto.

Laporan Pembakaran SHIB

Menurut data yang diungkap oleh Shibburn, platform yang memfasilitasi wawasan pembakaran Shiba Inu, komunitas mencatat lonjakan pembakaran sebesar 1628% dalam 24 jam terakhir pada hari Selasa, 16 Januari.

Baca juga: Ledakan Transaksi Shibarium: Integrasi Bursa Besar Picu Kenaikan 210%!

Data menunjukkan pembakaran kolektif yang mencengangkan sebanyak 88,75 juta SHIB dalam sehari. Komunitas Shiba Inu tampaknya bertanggung jawab atas porsi dominan dalam pembakaran, dibandingkan dengan koin yang dibakar.

Berdasarkan data tersebut, komunitas mentransfer sebanyak 34,24 juta SHIB ke dompet mati hari ini, diikuti oleh transaksi kedua, memindahkan 52,39 juta SHIB lagi. Ini tampaknya telah melahirkan gelombang spekulasi di seluruh lanskap crypto global.

Jumlah total koin yang dibakar dari pasokan awal Shiba Inu kini mencapai 410,707 triliun, dan pasokan yang beredar saat ini totalnya 581,128 triliun.

Harga Shiba Inu Turun

update shiba inu
Sumber: Wccftech

Saat artikel ini ditulis (16/1/24), harga Shiba Inu mengalami penurunan marginal sebesar 0,43% dalam 24 jam terakhir dan saat ini diperdagangkan pada $0,000009599. Selain itu, kapitalisasi pasar dan volume perdagangannya juga menunjukkan penurunan yang signifikan, turun 0,50% dan 8,45%, masing-masing.

Penurunan harga yang ditunjukkan oleh koin meme ini bertentangan dengan lonjakan laju pembakaran SHIB, menimbulkan gelombang spekulasi di seluruh dunia. Penurunan ini menyoroti dinamika yang kompleks antara aktivitas pembakaran dan dampaknya terhadap harga pasar.

Baca juga: Shibarium Shiba Inu Bersiap untuk Revolusi Crypto pada Tahun 2024, Seperti Apa?

Implikasi Pembakaran SHIB bagi Ekonomi Token

Pembakaran SHIB oleh komunitas merupakan langkah strategis untuk mengurangi pasokan beredar dan berpotensi meningkatkan nilai token. Dengan mengurangi jumlah SHIB yang tersedia, tekanan penjualan berkurang, yang bisa berdampak positif pada harga jangka panjang.

Pembakaran ini juga menunjukkan keterlibatan aktif dan komitmen komunitas terhadap ekosistem Shiba Inu.

Langkah ini juga menandai momen penting dalam ekonomi token Shiba Inu, menunjukkan bahwa komunitas berperan aktif dalam pengelolaan pasokan token. Pembakaran ini bisa menjadi katalis untuk lebih banyak inisiatif serupa di masa depan, mendorong pertumbuhan dan stabilitas ekosistem Shiba Inu.

Secara keseluruhan, pembakaran SHIB yang signifikan oleh komunitas Shiba Inu, yang menyebabkan lonjakan laju pembakaran hingga 1600%, menandai peristiwa penting dalam sejarah token. Ini tidak hanya menunjukkan kekuatan dan dedikasi komunitas tetapi juga berpotensi mempengaruhi dinamika pasar crypto dalam jangka panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: