Federal Reserve AS Terima Teknologi Blockchain? FedNow Tampilkan Dropp dalam Daftar Penyedia Layanan!

author:

Federal Reserve AS Terima Teknologi Blockchain? FedNow Tampilkan Dropp dalam Daftar Penyedia Layanan!

Sistem pembayaran instan Federal Reserve Amerika Serikat, FedNow, telah menambahkan sebuah perusahaan yang didukung oleh platform teknologi ledger terdistribusi (DLT) Hedera Hashgraph (HBAR) ke daftarnya yang menampilkan penyedia layanan. Apa arti langkah ini bagi masa depan pembayaran digital?

Integrasi Dropp ke dalam FedNow

fednow dan metal blockchain

Pada 14 Agustus 2023, situs web resmi FedNow menambahkan Dropp, sebuah platform mikropembayaran yang dibangun di atas Hedera, ke bagian “FedNow Service Provider Showcase”. Bagian ini bertujuan untuk menghubungkan institusi keuangan dan bisnis dengan penyedia layanan yang dapat “membantu mereka berinovasi dan menerapkan produk pembayaran instan menggunakan Layanan FedNow.”

Baca juga: Harga HBAR Melonjak 13%, FedNow Tambahkan Platform Dropp Berbasis Hedera!

Menurut situs FedNow, Dropp adalah solusi digital yang dibuat agar pedagang dapat menerima pembayaran dengan biaya rendah. Perusahaan ini menggunakan DLT dan teknologi perbankan yang diatur untuk membangun solusinya yang memungkinkan pedagang menerima pembayaran tanpa membayar biaya transaksi yang besar.

Meskipun pembaruan ini tampaknya menunjukkan bahwa Federal Reserve mulai menerima DLT, layanan FedNow juga menulis di situs webnya bahwa materi tersebut hanya “disajikan sebagai kemudahan” bagi calon peserta layanan FedNow.

Reaksi Komunitas Crypto

Beberapa anggota komunitas crypto mengkritik perkembangan baru ini, mengatakan bahwa orang mungkin telah menyerah pada ide crypto sebagai alternatif untuk korupsi dalam sistem keuangan. Di Reddit, seorang anggota komunitas mengungkapkan perasaan putus asa saat orang-orang bersorak atas kemitraan baru ini.

Menurut Redditor tersebut, memang dimengerti bahwa orang mencoba mendapatkan situasi keuangan yang lebih baik, tetapi itu seharusnya tidak dengan mengorbankan memiliki sistem keuangan yang adil dan terbuka.

Sebelumnya tahun ini, beberapa jaringan blockchain lain mengumumkan bahwa mereka akan terhubung ke layanan FedNow tetapi menghilang dari situs beberapa hari setelah ditambahkan.

Baca juga: Baru! Federal Reserve AS Integrasikan FedNow dengan Metal Blockchain untuk Pembayaran Instan

Klarifikasi dari FedNow

Meskipun ada indikasi penerimaan teknologi DLT oleh Federal Reserve, FedNow menekankan bahwa mereka hanya menjadi tuan rumah untuk showcase dan tidak mendukung atau mendukung penyedia showcase mana pun.

Selain itu, inklusi atau eksklusi penyedia seharusnya tidak mengimplikasikan rekomendasi atau dukungan oleh “Federal Reserve Financial Services (FRFS)”, sebagaimana ditulis oleh FedNow.

Hal ini menunjukkan bahwa meskipun ada penerimaan teknologi, Federal Reserve tetap berhati-hati dalam pendekatannya terhadap inovasi di ruang crypto.

kuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: