Federal Reserve dan Crypto: Apa yang Terungkap dari Pandangan Baru Tentang Tokenisasi?

Federal Reserve dan Crypto: Apa yang Terungkap dari Pandangan Baru Tentang Tokenisasi?

Federal Reserve, bank sentral Amerika Serikat, baru-baru ini mempublikasikan sebuah makalah yang mendalam tentang tokenisasi, menyoroti potensi dan tantangan dari inovasi keuangan ini.

Sementara itu, hubungan antara pemangku kepentingan crypto dan regulator semakin menarik perhatian.

Tokenisasi Menurut Federal Reserve

Federal Reserve telah merilis sebuah makalah yang mendalam tentang tokenisasi, sebuah konsep di mana aset non-crypto diwakili oleh token crypto. Makalah ini menyoroti potensi manfaat dan dampak stabilitas keuangan dari tokenisasi.

Tokenisasi menciptakan jaringan kompleks antara ekosistem aset digital dan sistem keuangan tradisional.

Baca Juga: Federal Reserve AS Terima Teknologi Blockchain? FedNow Tampilkan Dropp dalam Daftar Penyedia Layanan!

Jika aset yang ditokenisasi mencapai skala tertentu, mereka dapat mentransmisikan volatilitas dari pasar crypto ke pasar aset referensi token.

Meskipun saat ini tokenisasi masih merupakan pemain kecil, banyak proyek yang sedang dalam pengembangan, menunjukkan bahwa tokenisasi dapat segera mendominasi sebagian besar pasar aset digital.

Bitcoin, Ketidakpastian Makroekonomi, dan Federal Reserve

bitcoin fed crypto
CryptoQuant

Volume perdagangan Bitcoin telah menurun drastis karena para pedagang berurusan dengan ketidakpastian makroekonomi yang konstan.

Data dari CryptoQuant menunjukkan bahwa volume harian BTC berada pada titik terendah sejak 2018.

Salah satu alasan utama di balik fenomena ini adalah ketidakpastian yang disebabkan oleh kebijakan Federal Reserve.

Tindakan bank sentral AS menciptakan perasaan ketidakpastian, membuat investor waspada terhadap kemungkinan resesi.

Meskipun demikian, banyak pemegang Bitcoin memilih untuk terus memegang BTC sebagai investasi jangka panjang, percaya pada nilai masa depannya.

Hubungan Antara Federal Reserve dan Industri Crypto

Pada awal 2022, seorang eksekutif FTX bahkan merasa nyaman mengirim email langsung kepada Jerome H. Powell, ketua Federal Reserve, memintanya untuk bertemu dengan Sam Bankman-Fried, pendiri bursa crypto FTX.

Korespondensi antara FTX dan Federal Reserve menyoroti hubungan yang semakin erat antara regulator dan pemangku kepentingan industri crypto.

Meskipun hubungan ini menunjukkan kerjasama yang meningkat, masih ada banyak tantangan dan pertanyaan yang harus dijawab mengenai regulasi crypto dan masa depan industri crypto.

Baca Juga: Baru! Federal Reserve AS Integrasikan FedNow dengan Metal Blockchain untuk Pembayaran Instan

Seiring dengan pertumbuhan industri crypto, hubungan antara regulator dan pemangku kepentingan industri menjadi semakin penting.

Dengan wawasan baru dari Federal Reserve dan interaksi yang meningkat dengan pemimpin industri, masa depan crypto di AS tampaknya akan penuh dengan peluang dan tantangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: