Februari 2024 Gemparkan Pasar: Hampir $1 Miliar Token Siap ‘Unlock’, Ada Crypto Apa Saja?

author:

Februari 2024 Gemparkan Pasar: Hampir $1 Miliar Token Siap ‘Unlock’, Ada Crypto Apa Saja?

Di Februari 2024 ini, dunia crypto akan menyaksikan pembebasan token senilai hampir $800 juta dari berbagai proyek crypto besar seperti Avalanche, Optimism, dan Aptos.

Fenomena ini menarik perhatian investor dan analis, mengingat dampak potensialnya terhadap dinamika pasar.

Pembebasan Token Besar-Besaran di Februari 2024

Sumber: X

Dilansir dari The Block, Aptos dan Avalanche akan membebaskan token senilai lebih dari $500 juta di bulan Februari 2024, dengan pembebasan lainnya dari ApeCoin, Optimism, dan lainnya.

Baca juga: 3 Airdrop Terbaru Februari 2024 yang Bikin Heboh Dunia Crypto!

Aptos akan membebaskan hampir 25 juta token senilai $222 juta pada 11 Februari, mewakili lebih dari 7% dari pasokan token yang beredar. Sementara itu, Avalanche akan membebaskan 9,5 juta token senilai $344 juta pada 21 Februari, mewakili 2,6% dari pasokan yang beredar.

The Sandbox, yang melakukan dua kali pembukaan setiap tahunnya, memiliki pembukaan pertama di tahun 2024 yang dijadwalkan pada tanggal 14 Februari. Rilis ini akan memperkenalkan 205,59 juta token SAND, setara dengan 9,19% dari pasokan yang beredar, senilai $95,47 juta berdasarkan harga pasar saat ini.

Selain itu, Optimism dan Sui akan menyumbangkan token yang signifikan ke dalam sirkulasi. Pada hari terakhir bulan Februari, Optimism akan membuka 24,16 juta token OP, senilai $ 76,58 juta, untuk kontributor inti dan investor.

Sui, di sisi lain, merilis 34,62 juta token senilai $ 54 juta untuk program akses komunitasnya pada 3 Februari.

Dampak pada Pasar

Pembebasan token dalam jumlah besar ini dapat memiliki berbagai dampak pada pasar, tergantung pada bagaimana token tersebut didistribusikan dan digunakan oleh pemegangnya.

Beberapa investor mungkin memilih untuk menjual token mereka, yang dapat menyebabkan tekanan jual di pasar.

Namun, jika token tersebut digunakan untuk staking atau diinvestasikan kembali ke dalam ekosistem proyek, dampaknya mungkin kurang signifikan.

Baca juga: 5 Altcoin Terbaik untuk Berinvestasi di Februari 2024!

Strategi Investor

Investor dan trader crypto harus memperhatikan pembebasan token ini sebagai bagian dari strategi investasi mereka.

Memahami dinamika pembebasan token dan potensi dampaknya terhadap pasokan dan permintaan dapat membantu dalam membuat keputusan investasi yang lebih tepat.

Beberapa mungkin melihat ini sebagai kesempatan untuk membeli token pada harga yang lebih rendah, sementara yang lain mungkin memilih untuk berhati-hati hingga pasar menstabilkan.

Secara keseluruhan, di Februari 2024 ini menandai periode penting dalam kalender crypto, dengan pembebasan token senilai hampir $1 miliar yang siap mengguncang pasar.

Bagaimana dampaknya terhadap pasar masih harus dilihat, tetapi satu hal yang pasti: investor dan trader harus tetap waspada dan siap untuk menyesuaikan strategi mereka sesuai dengan perkembangan pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: