Perubahan Besar: FCA Inggris Ketatkan Aturan Promosi Aset Crypto!

Perubahan Besar: FCA Inggris Ketatkan Aturan Promosi Aset Crypto!

Di tengah volatilitas pasar crypto, Otoritas Pengawas Keuangan Inggris (FCA) merilis panduan terbaru untuk perusahaan aset crypto, menanggapi perubahan legislatif yang membawa promosi crypto yang menargetkan konsumen Inggris di bawah pengawasannya. Aturan baru ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsumen tentang investasi crypto dan risiko yang terkait. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Panduan Baru untuk Kepatuhan Pemasaran

panduan fca inggris
Sumber: Akun X FCA

FCA telah mengeluarkan panduan yang “tidak termasuk dalam buku panduan” untuk membantu perusahaan kripto mematuhi aturan promosi baru. Lucy Castledine, Direktur Investasi Konsumen FCA, menekankan bahwa aturan baru untuk pemasaran crypto sejalan dengan aturan untuk investasi berisiko tinggi lainnya.

FCA telah memperpanjang beberapa tenggat waktu teknis hingga 8 Januari 2024 untuk memudahkan perusahaan dalam transisi ke aturan baru.

Baca Juga: FCA Mengeluarkan 146 Peringatan dalam 24 Jam Pertama Penerapan Aturan Baru Pemasaran Crypto!

Tanggapan FCA terhadap Masukan Industri

FCA mengakui evolusi cepat sektor crypto dan lingkungan regulasi global, berkomitmen untuk terus berinteraksi dengan pemain industri dan meninjau panduan secara berkala. FCA telah merilis contoh untuk membedakan antara praktik pemasaran yang baik dan buruk dalam persiapan untuk aturan promosi keuangan baru.

Meskipun telah memperkenalkan aturan ini, FCA tetap mempertahankan sikapnya tentang sifat berisiko tinggi dari aset crypto, memperingatkan investor untuk bersiap kehilangan investasi sepenuhnya.

Baca Juga: Inggris Bersiap untuk Meluncurkan Sandbox Keamanan Digital Kedua!

Dukungan Tambahan FCA dan Rencana Masa Depan

rencana masa depan fca
Sumber: CNBC

FCA telah memberikan modifikasi dengan persetujuan, menawarkan periode transisi kepada perusahaan aset crypto yang terdaftar atau berizin untuk menerapkan aspek teknis tertentu dari aturan baru.

Perusahaan yang mempromosikan aset kripto di Inggris sekarang harus berizin atau terdaftar oleh FCA atau memiliki pemasaran mereka disetujui oleh perusahaan yang berizin.

FCA berencana merilis Kertas Diskusi tentang regulasi stablecoin untuk pembayaran di Inggris, mengundang pemangku kepentingan untuk berpartisipasi dalam diskusi tersebut.

Panduan baru dari FCA merupakan langkah signifikan dalam mengatur pasar crypto di Inggris, dengan harapan dapat meningkatkan keamanan dan kepercayaan investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: