Animasi ‘Wild West’ FCA Ungkap Aturan Crypto yang Wajib Kamu Ketahui!

Animasi ‘Wild West’ FCA Ungkap Aturan Crypto yang Wajib Kamu Ketahui!

Apakah kamu sudah melihat cara unik yang digunakan oleh Otoritas Perilaku Keuangan Inggris (FCA) untuk mengedukasi investor? Dengan pendekatan yang tak biasa, FCA merilis sebuah animasi bergaya video game Wild West yang berisi informasi penting seputar aturan crypto. Animasi ini bukan hanya sekedar hiburan, tetapi juga sarana edukasi yang efektif untuk memastikan kamu tidak terjebak dalam investasi crypto yang berisiko. Simak lengkapnya disini!

Aturan Crypto ala Wild West

fca crypto wild west
Tangkapan layar kartun di situs web FCA. Sumber: FCA

Dalam animasi yang berdurasi satu menit ini, kamu akan dibawa ke suasana Wild West yang penuh dengan petualangan. Seorang protagonis dengan topi koboi menaiki kuda melintasi padang pasir, sementara sebuah koin crypto emas terlihat jatuh ke dalam sumur

Animasi ini bukan hanya menarik secara visual, tetapi juga mengandung pesan penting tentang aturan pemasaran crypto yang ditetapkan oleh FCA.

FCA menegaskan bahwa kampanye promosi crypto tidak boleh menawarkan hadiah gratis atau bonus rujukan, dan harus selalu menyertakan peringatan risiko kehilangan uang.

Sebagai bagian dari animasi, ketika narator menyampaikan peringatan ini, sang protagonis terlihat memasang poster “Wanted” dengan wajah ular hijau yang mengenakan topi kecil. Ini merupakan simbolisasi dari perusahaan crypto yang tidak mematuhi aturan.

Baca Juga: Kecepatan FCA dalam Menindak Pelanggaran di Sektor Crypto Dipertanyakan, Apa yang Terjadi?

Respons Pasar dan Tindakan FCA

Sejak aturan baru diperkenalkan pada 8 Juni, FCA telah aktif mengeluarkan peringatan dan pengingat kepada para pelaku pasar. Bahkan, batas waktu teknis telah diperpanjang dari 8 Oktober menjadi 8 Januari 2024.

Langkah ini menunjukkan keseriusan FCA dalam mengatur pasar crypto di Inggris. Namun, respons dari beberapa pelaku pasar terhadap aturan ini bervariasi. Marinade Finance, protokol keuangan terdesentralisasi terbesar di blockchain Solana, telah mengumumkan kepergiannya dari Inggris sebagai tanggapan terhadap aturan tersebut.

Ini menandakan bahwa aturan FCA memiliki dampak signifikan terhadap keputusan bisnis di sektor crypto.

Animasi FCA yang inovatif ini membuktikan bahwa edukasi tentang investasi crypto bisa disampaikan dengan cara yang menarik dan mudah dipahami. Dengan memanfaatkan media yang akrab di kalangan masyarakat, FCA berharap dapat menjangkau lebih banyak investor dan melindungi mereka dari risiko yang tidak perlu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: