FC Barcelona Terima Investasi $132 Juta untuk Inisiatif Blockchain dan NFT!

author:

FC Barcelona Terima Investasi $132 Juta untuk Inisiatif Blockchain dan NFT!

FC Barcelona, salah satu klub sepak bola paling terkenal di dunia, telah mengamankan atau menerima investasi sebesar $132 juta untuk inisiatif Web3 dan NFT mereka. Dengan dukungan dari Libero Football Finance AG dan Nipa Capital B.V., klub ini berencana untuk memperluas strategi digitalnya, terutama dalam dunia Web3, blockchain, dan teknologi Metaverse.

Detail Investasi dan Rencana Klub FC Barcelona

fc barcelona terima investasi untuk blockchain
Sumber: Currency

Menurut laporan, FC Barcelona telah menjual 29,5% saham di Bridgeburg Invest, perusahaan induk dari Barça Vision, sebagai imbalan atas investasi yang diterima. Inisiatif Barça Vision bertujuan untuk mengintegrasikan semua konten digital dengan teknologi Web3 dan blockchain, termasuk NFT dan Metaverse.

Baca juga: Barcelona Siap Menyelenggarakan EBC9 di Bulan Oktober, Apa Saja yang akan Dibahas?

Libero Football Finance AG, yang berbasis di Jerman, dikenal sebagai perusahaan yang memberikan layanan konsultasi keuangan kepada klub sepak bola. Sementara itu, Nipa Capital B.V. adalah perusahaan investasi yang berbasis di Belanda.

Meski begitu, transaksi ini masih menunggu persetujuan dari pemegang saham FC Barcelona dan diharapkan akan selesai pada kuartal keempat tahun 2023.

Kemitraan Strategis dan Pertumbuhan Digital

Barça Vision telah mendapatkan dukungan tambahan melalui investasi dari Libero dan Nipa Capital. Kemitraan ini memungkinkan FC Barcelona untuk memperkuat Barça Vision, memanfaatkan pengetahuan dan keahlian mitra baru untuk mengeksplorasi peluang bisnis di ranah olahraga dan hiburan digital.

Selain itu, Socios.com dan Orpheus Media, yang tetap memegang saham minoritas, akan terus memainkan peran penting dalam strategi Web3 FC Barcelona, termasuk kolaborasi pada inisiatif seperti BAR Fan Token.

Sebagai bagian dari rencana ekspansi digitalnya, FC Barcelona juga telah memasuki Perjanjian Kombinasi Bisnis dengan Mountain & Co. I Acquisition Corp, yang berfokus pada sektor media digital dan teknologi Eropa.

Baca juga: Buat Sejarah Baru, FC Barcelona dan World of Women Rilis NFT “Empowerment”!

Langkah Besar Menuju Transformasi Digital

Presiden FC Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan antusiasmenya terhadap perkembangan ini, menekankan bagaimana ekosistem digital klub telah mengubah asetnya menjadi “pusat kreatif” yang meningkatkan merek klub ke “tingkat yang belum pernah ada sebelumnya di seluruh dunia”.

Barça Vision mewakili komponen penting dari strategi klub untuk membangun stadion baru mereka, Espai Barça Digital. Klub telah mengambil langkah-langkah penting dalam arah ini, termasuk meluncurkan saluran resmi FC Barcelona di Discord dan memperkenalkan koleksi 3.000 NFT Barça bekerja sama dengan Plastiks.

Secara keseluruhan, perkembangan terbaru FC Barcelona menandai langkah besar dalam transformasi digitalnya, memperkuat posisinya sebagai pelopor dalam memanfaatkan teknologi canggih untuk terlibat dengan penggemar dan membuka aliran pendapatan baru.

Pada akhirnya, dengan investasi besar dan kemitraan strategis, FC Barcelona menunjukkan komitmennya untuk memimpin dalam era digital. Inisiatif-inisiatif ini tidak hanya akan memperkuat posisi klub di dunia sepak bola tetapi juga di dunia digital, menciptakan peluang baru bagi penggemar untuk terlibat dan berinteraksi dengan klub yang mereka cintai.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: