Buat Sejarah Baru, FC Barcelona dan World of Women Rilis NFT “Empowerment”!

author:

Buat Sejarah Baru, FC Barcelona dan World of Women Rilis NFT “Empowerment”!

FC Barcelona, klub sepak bola raksasa Eropa, baru saja mengumumkan peluncuran NFT kedua mereka dalam koleksi ‘Masterpiece’ yang berkolaborasi dengan World of Women.

NFT yang diberi judul ‘Empowerment’ ini merupakan bentuk penghargaan terhadap kapten tim wanita mereka, Alexia Putellas, dan momen penting dalam sejarah klub. Pelelangan untuk koleksi NFT ‘Empowerment’ ini akan berlangsung di OpenSea mulai 26 Juni hingga 28 Juni 2023.

FC Barcelona dan World of Women: Kolaborasi Ikonik dalam NFT

koleksi nft fc barcelona
Twitter

Berdasarkan pengumuman yang diunggah melalui akun Twitternya pada 23 Juni 2023 kemarin, FC Barcelona melanjutkan koleksi ‘Masterpiece’ mereka dengan NFT kedua yang berfokus pada Alexia Putellas. Koleksi digital ini merayakan momen bersejarah dalam sejarah klub, yaitu pertandingan semi-final Liga Champions Wanita melawan Wolfsburg pada 22 April 2022. Pertandingan ini mencatatkan rekor kehadiran penonton sebanyak 91,648 fans.

Dalam kolaborasi dengan World of Women, FC Barcelona juga bertujuan untuk menarik perhatian penggemar milenial, xennial, dan Gen-Z mereka dengan merangkul teknologi dan inovasi untuk menciptakan momen yang berarti secara budaya. Proyek ini tidak hanya bertujuan untuk memupuk loyalitas di antara audiens yang lebih muda, tetapi juga berusaha untuk mendefinisikan ulang konsep NFT dengan menawarkan produk premium dan berpengalaman.

Baca juga: Atriv dan Flare Berkolaborasi untuk Membangun Ekosistem NFT Berbasis AI!

Lebih lanjut, lelang OpenSea untuk ‘Empowerment’ dimulai pada 26 Juni dan berakhir pada 28 Juni 2023. Hal ini juga menandai pertama kalinya klub sepak bola tier atas dengan basis penggemar global mengadakan lelang NFT di OpenSea.

‘Empowerment’: Merayakan Esensi Sepak Bola

NFT ‘Empowerment’ dari FC Barcelona mewakili penampilan luar biasa Alexia Putellas dalam semi-final Liga Champions Wanita melawan Wolfsburg. Dia mencetak dua gol dan terus mendorong kesetaraan gender dalam olahraga. FC Barcelona berdiri di garis depan gerakan ini. Klub ini menekankan kesempatan yang sama untuk wanita dan perempuan, sambil juga menyoroti bakat, semangat, dan tekad mereka yang luar biasa.

Seniman terkenal Rhiana Madeline dari komunitas World of Women adalah seniman yang bertanggung jawab atas pembuatan NFT ini. Dia menggabungkan keterampilan seni halus tradisional dengan perangkat lunak teknologi terdepan dan juga melepaskan batas kreativitas manusia dalam ranah digital.

“Memiliki hak istimewa untuk menciptakan karya seni yang begitu berarti untuk komunitas yang bangga dan bersemangat seperti Barça telah menjadi kehormatan yang luar biasa. Nilai dan semangat yang diwujudkan Barça sangat resonan dengan saya, dan pengalaman pemberdayaan ini akan menjadi sumber motivasi yang berkelanjutan saat saya melanjutkan perjalanan artistik saya,” kata Rhianna.

Manfaat dan Pengalaman Eksklusif dari NFT ‘Empowerment’

Pemilik NFT beruntung akan mendapatkan akses ke manfaat premium. Koleksi ini memberikan pengalaman Barça terbaik dengan fokus pada sepak bola wanita. Selain memiliki karya seni digital eksklusif, utilitas NFT ini mencakup kesempatan Meet & Greet dengan Alexia Putellas, serta sepasang sepatu sepak bola yang ditandatangani.

Selain itu, pemilik ‘Empowerment’ juga menerima item fisik unik, yakni kursi yang diambil dari Spotify Camp Nou yang dihiasi dengan potret Putellas. Karya seni ini dibuat oleh seniman Catalan terkenal Oscar Tusquets. Lebih jauh lagi, potret ini ditandatangani secara pribadi oleh pemain itu sendiri. Bagian fisik ini melengkapi NFT digital, menciptakan karya seni yang komprehensif.

Baca juga: Koleksi NFT Nestlé yang Bertemakan Peduli Lingkungan Dibandrol Puluhan Ribu Hingga Rp1,5 Juta!

Secara keseluruhan, peluncuran ‘Empowerment’ ini menunjukkan bagaimana FC Barcelona terus berinovasi dalam strategi keterlibatan penggemar mereka dan advokasi untuk atlet wanita. Dengan menggabungkan dunia sepak bola dan teknologi blockchain, kolaborasi ini menetapkan preseden baru bagi klub olahraga lainnya untuk menggunakan teknologi dalam terhubung dengan penggemar dan merayakan momen penting dalam sejarah mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: