Fast & Furious Bertemu Hot Wheels dalam Seri NFT Garage, Harganya Mulai dari Rp200 Ribu!

author:

Fast & Furious Bertemu Hot Wheels dalam Seri NFT Garage, Harganya Mulai dari Rp200 Ribu!

Mattel, perusahaan mainan raksasa, meluncurkan serangkaian NFT (Non-Fungible Tokens) bertemakan Fast & Furious dalam koleksi Hot Wheels Garage mereka.

Peluncuran ini merupakan langkah terbaru Mattel dalam memanfaatkan teknologi blockchain untuk menciptakan produk digital yang menarik dan berharga.

Hot Wheels Menyambut Fast & Furious ke Dunia NFT

nft fast and furious
Sumber: Mattel

Hot Wheels, rangkaian mainan mobil die-cast populer dari Mattel, baru saja menambahkan koleksi baru ke portofolio digital mereka. Koleksi baru ini adalah NFT bertemakan Fast & Furious, yang menggabungkan elemen ikonik dari franchise film sukses tersebut dengan desain mobil Hot Wheels yang khas.

Bersamaan dengan perilisan seri terbaru dari franchise film Fast & Furious, produsen mainan ikonik Mattel akan meluncurkan edisi terbaru dari Hot Wheels NFT Garage Series yang didasarkan pada seri film laris global tersebut pada tanggal 22 Mei 2023.

Rangkaian NFT ini mencakup beberapa mobil paling terkenal dari seri film, masing-masing dengan desain yang unik dan detail yang mencolok. Seperti halnya NFT lainnya, masing-masing dari NFT ini adalah satu-satunya dalam jenisnya, yang berarti bahwa pemiliknya memegang sesuatu yang benar-benar unik dan tak bisa digantikan.

Baca juga: Invasi NFT Berbasis Bitcoin, Lonjakan Penjualan NFT Hingga 31,22% dalam Sepekan!

Dengan meluncurkan NFT ini, Mattel tidak hanya memperluas portofolio digital Hot Wheels, tetapi juga membuka peluang baru bagi penggemar Fast & Furious dan kolektor mainan untuk memiliki bagian dari franchise film ini dalam bentuk digital.

Mengapa NFT dan Bagaimana Mereka Bekerja?

nft fast and furious hot wheel
NFT News Today

NFT, atau Non-Fungible Tokens, adalah jenis aset digital yang memanfaatkan teknologi blockchain untuk menciptakan barang unik yang tidak bisa digantikan. Dalam hal ini, setiap NFT Hot Wheels Fast & Furious adalah satu-satunya di jenisnya, yang berarti bahwa pemiliknya memiliki sesuatu yang benar-benar unik dan tidak bisa digantikan.

NFT menjadi populer karena mereka memungkinkan pencipta untuk membuat dan menjual barang digital yang unik dan berharga. Dalam kasus Hot Wheels Fast & Furious NFT, ini berarti bahwa Mattel dapat menciptakan dan menjual versi digital dari mainan mobil mereka yang tidak hanya menarik bagi penggemar Hot Wheels dan Fast & Furious, tetapi juga memiliki nilai intrinsik karena keunikan dan kelangkaan mereka.

Lebih lanjut, koleksi Hot Wheels NFT Garage x Fast & Furious akan berada di Flow Blockchain dan menampilkan mobil-mobil dari film, termasuk Dodge Charger tahun 1970 milik Dominic Toretto, Camero 1969 milik Brian O’Conner, dan Suki (diperankan oleh Devon Aoki, saudara perempuan dari DJ dan tokoh NFT, Steve Aoki) Honda S2000 dari film 2 Fast 2 Furious. NFT edisi terbatas ini akan dijual seharga $20 atau setara dengan Rp297.757 per bungkus.

Pengaruh NFT pada Industri Mainan dan Hiburan

AI Makin Diandalkan! Teknologi AI Dinilai Hadirkan Keamanan & Transparansi ke Pasar NFT
ET CIO

Peluncuran NFT Hot Wheels Fast & Furious oleh Mattel menandai perkembangan penting dalam industri mainan dan hiburan. Dengan memanfaatkan teknologi blockchain dan NFT, Mattel dan perusahaan lainnya dapat menciptakan produk digital yang menarik dan berharga bagi konsumen.

Ini juga menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dan NFT dapat digunakan untuk menciptakan barang baru dan inovatif yang tidak mungkin dibuat dengan teknologi tradisional. Dengan demikian, proyek ini mungkin merupakan awal dari era baru dalam industri mainan dan hiburan, di mana barang digital menjadi semakin penting dan berharga.

Baca juga: Operator Kereta Api Jepang Ini Rilis NFT di Astar Network. Apa Tujuannya?

Melalui peluncuran NFT Hot Wheels Fast & Furious, Mattel telah membuka babak baru dalam industri mainan dan hiburan. Sekarang, komunitas dapat menunggu untuk melihat bagaimana konsumen akan merespons inovasi ini dan bagaimana proyek ini akan mempengaruhi industri secara keseluruhan.


Referensi: