Dari FarmVille ke NFTs: Zynga Meluncurkan Game Ethereum ‘Sugartown’

Dari FarmVille ke NFTs: Zynga Meluncurkan Game Ethereum ‘Sugartown’

Zynga, pencipta game legendaris seperti FarmVille, kini memasuki dunia blockchain dengan peluncuran Sugartown, game pertama mereka yang didukung oleh NFT di Ethereum.

Sugartown membawa pemain ke dimensi alternatif yang penuh keajaiban, di mana tiga hewan pertanian yang menggemaskan memperkenalkan Oras, makhluk menawan yang memberi kehidupan pada Sugartown.

Sugartown: Perjalanan NFT yang Menawan

Sugartown memperkenalkan Oras, makhluk menawan di dunia alternatif. Zynga berencana merilis 10.000 NFT Ora nantinya, yang akan memberi pemain akses ke perjalanan ajaib ini.

Baca Juga: OnChain Summer Berakhir dengan Peluncuran NFT Coca-Cola

Selain gameplay yang memikat, NFT ini juga membuka serangkaian minigame gratis di dalamnya. Tanggal peluncuran game ini akan diumumkan dalam waktu dekat.

Konsep “Staking” dalam Sugartown

Pemain tidak hanya dapat menikmati petualangan, tetapi juga dapat berpartisipasi dalam konsep “staking“. Ini melibatkan penguncian atau “staking” NFT Ora.

Sebagai imbalannya, mereka mendapatkan mata uang in-game unik bernama Sugar. Meskipun bukan cryptocurrency, Sugar memiliki peran penting dalam meningkatkan dinamika permainan.

Filosofi di Balik Sugartown

Matt Wolf, Wakil Presiden Web3 Gaming di Zynga, mengungkapkan ambisi mereka untuk memberdayakan pemain melalui platform Web3 yang berkelanjutan dan penuh dengan game yang menyenangkan.

Sugartown dirancang untuk menarik komunitas Web3 asli sambil berusaha menarik audiens yang lebih luas.

Tentang Zynga

farmville nft
PlayToEarn

Sejak didirikan pada tahun 2007, Zynga telah menciptakan judul-judul terkenal seperti FarmVille dan Words With Friends.

Meskipun ada desas-desus tentang aspirasi blockchain Zynga sejak 2021, peluncuran Sugartown menunjukkan niat mereka untuk menjelajahi dunia baru.

Pada kejutan lainnya, penerbit Grand Theft Auto, Take-Two Interactive, mengakuisisi Zynga dengan harga $12,7 miliar tahun lalu, menyoroti integrasi teknologi blockchain dengan dunia game.

Baca Juga: Penjualan NFT Reddit Melampaui $40 Juta, Pendiri Polygon Berikan Komentar Ini

Dengan peluncuran Sugartown, Zynga menunjukkan komitmennya untuk menggabungkan teknologi blockchain dengan dunia gaming. Kolaborasi ini menjanjikan petualangan interaktif yang mendefinisikan ulang batasan hiburan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: