Ledakan di Dunia Crypto: Farcaster dan Merkle Manufactory Capai Valuasi $1 Miliar

author:

Ledakan di Dunia Crypto: Farcaster dan Merkle Manufactory Capai Valuasi $1 Miliar

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan industri crypto, Merkle Manufactory, perusahaan di balik jaringan sosial terdesentralisasi Farcaster, dikabarkan akan mengamankan putaran pendanaan besar yang menilai perusahaan tersebut sekitar $1 miliar.

Berita ini merupakan tonggak penting bagi firma yang berbasis di Los Angeles dan menandai era baru dalam media sosial terdesentralisasi.

Farcaster: Revolusi Media Sosial Terdesentralisasi

farcaster
Sumber: Thirdweb

Dibangun oleh mantan eksekutif Coinbase, Dan Romero dan Varun Srinivasan, pada tahun 2020, Merkle Manufactory kini berada di ambang menjadi unicorn karena terus membuat gelombang di ruang media sosial terdesentralisasi.

Baca juga: Pendapatan Farcaster Melambung Hingga $600.000, Apakah Tren ini akan Bertahan?

Dengan produk unggulan seperti protokol Farcaster dengan integrasi blockchain dan Warpcast, aplikasi sosial mirip X, Farcaster telah mendapatkan traksi dalam beberapa bulan terakhir.

Pendanaan terakhir yang diperoleh perusahaan pada Juli 2022 sebesar $30 juta dalam putaran yang dipimpin oleh a16z Crypto.

Salah satu pendiri, Dan Romero, mengonfirmasi putaran pendanaan yang sedang berlangsung dalam sebuah postingan Warpcast pada 29 Maret, meskipun ia tidak mengungkapkan jumlah pastinya.

Paradigma Investasi dan Potensi Pertumbuhan

Firma investasi crypto Paradigm, dikenal karena investasinya di perusahaan crypto besar seperti Coinbase, Blur, dYdX, Compound, dan Citadel Securities, dikabarkan memimpin putaran pendanaan ini.

Pendanaan ini diharapkan akan memberikan dorongan signifikan bagi Farcaster, terutama setelah pengenalan Frames, fitur yang memungkinkan aplikasi berjalan dalam postingan tanpa meninggalkan platform.

Pengenalan Frames telah memicu pertumbuhan luar biasa untuk Farcaster, dengan pengguna aktif harian melonjak menjadi lebih dari 50.000 pada awal Februari, peningkatan tajam dari bulan-bulan sebelumnya.

Baca juga: Vitalik Buterin Sebut Friend.Tech Sebagai DeFi yang Buruk, Kok Bisa?

Lonjakan keterlibatan dan jumlah pengguna ini menekankan daya tarik dan potensi platform dalam lanskap media sosial terdesentralisasi yang kompetitif.

Tantangan dan Ambisi Masa Depan

Meskipun Farcaster telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, tantangan tetap ada, terutama dalam hal retensi pengguna untuk platform media sosial terdesentralisasi.

Namun, dengan valuasi baru yang mencapai miliaran dolar dan dukungan dari investor besar, Farcaster memiliki ambisi besar untuk mencapai miliaran pengguna aktif harian, tujuan yang ambisius mengingat platform saat ini memiliki lebih dari 160.000 pendaftaran.

Dengan fokus pada membangun sesuatu yang baru dan berbeda, Farcaster berusaha untuk merevolusi paradigma media sosial dan menumbuhkan komunitas pengembang terbesar. Ini menandai langkah penting dalam evolusi media sosial dan potensi besar bagi crypto dan teknologi terdesentralisasi.

Melalui putaran pendanaan yang menilai Merkle Manufactory dan Farcaster di angka miliaran, industri crypto menyaksikan kemunculan kekuatan baru dalam media sosial terdesentralisasi.

Bersama dukungan investor besar dan inovasi berkelanjutan, masa depan Farcaster tampak cerah, menjanjikan perubahan signifikan dalam cara kita berinteraksi dan berkomunikasi secara online.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinBrain