Fantom Sonic Mengguncang Dunia Crypto: Lonjakan Harga FTM dan Revolusi Skalabilitas!

author:

Fantom Sonic Mengguncang Dunia Crypto: Lonjakan Harga FTM dan Revolusi Skalabilitas!

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang mengejutkan pasar crypto, Fantom mengumumkan peluncuran Fantom Sonic, solusi skalabilitas baru yang menjanjikan peningkatan dramatis dalam performa jaringan.

Inisiatif ini memicu lonjakan harga mata uang asli Fantom, FTM, sebesar 20% pada 26 Maret 2024, mendorong harga hingga $1,22.

Apakah ini awal dari era baru bagi Fantom dan ekosistem crypto secara keseluruhan?

Fantom Sonic: Terobosan Baru dalam Skalabilitas Blockchain

Fantom Sonic diumumkan sebagai langkah berikutnya setelah versi Opera dari Fantom yang mampu memfasilitasi 200 transaksi per detik.

Baca juga: Fantom (FTM) Didukung Keyakinan Kuat Pemegangnya, Siap Meroket ke $1?

Dengan kemampuan untuk memproses hingga 2.000 transaksi per detik dengan finalitas sub-detik, Sonic diharapkan dapat meluncur pada akhir musim panas atau awal musim gugur tahun ini.

Pengembangan Sonic bertujuan untuk meningkatkan aktivitas DeFi di Fantom melalui dukungan untuk token staking likuid dan ekspansi program hibah untuk mendanai pengembangan.

Selain itu, tim berencana untuk memanfaatkan Sonic sebagai “sequencer bersama” untuk rantai Layer 1 dan Layer 2 lainnya, menjanjikan peningkatan signifikan dalam kapasitas transaksi harian dan waktu konfirmasi yang nyata.

Lonjakan Harga FTM: Indikasi Kepercayaan Investor

Pengumuman Fantom Sonic memicu lonjakan harga FTM sebesar 20%, mendorong harga hingga $1,22, per 26 Maret 2024. Pada saat penulisan, harga FTM diperdagangkan naik 4,63% menjadi $1,15 dengan kapitalisasi pasar sebesar $3,22 miliar. Volume perdagangan harian juga melonjak 80% menjadi $535 juta.

Penurunan pasokan FTM yang tersedia di kalangan pedagang menunjukkan pergeseran menuju akumulasi oleh pemegang jangka menengah dan panjang.

Meskipun berada di zona overbought, harga FTM tetap didukung oleh sentimen pasar positif, dengan Indeks Kekuatan Relatif (RSI) 7 hari menunjukkan minat investor yang tinggi.

Sumber: Santiment

Selain itu, lintasan bullish yang ditunjukkan oleh garis Exponential Moving Average (EMA) mengisyaratkan kemungkinan FTM mencapai level tertinggi 2 tahun dalam waktu dekat.

Baca juga: Harga ONDO Siap Melonjak ke $1? Gelombang Baru Investor Mengguncang Pasar!

Saat ini, RSI 7-hari FTM berada di 77, sedikit lebih rendah dari minggu sebelumnya di 81, yang mengindikasikan penurunan marjinal. Namun, data historis menunjukkan bahwa harga FTM terus naik dalam jangka waktu yang lama, bahkan ketika RSI mengindikasikan kondisi jenuh beli.

Proyeksi Masa Depan Fantom dan FTM

Dengan kemampuan teknis Sonic yang belum pernah terjadi sebelumnya, Fantom bertujuan untuk menetapkan standar baru untuk infrastruktur blockchain.

Selain itu, teknologi ini akan berfungsi sebagai dasar untuk sequencer bersama, mampu memproses lebih dari 180 juta transaksi harian dengan konfirmasi waktu nyata.

Prediksi harga FTM menunjukkan potensi pencapaian tertinggi baru dalam jangka pendek, didukung oleh tren akumulasi oleh pemegang jangka menengah dan panjang.

Meskipun volatilitas pasar crypto tetap menjadi faktor, inovasi Fantom Sonic menjanjikan era baru dalam skalabilitas dan performa blockchain.

Dengan peluncuran Fantom Sonic, Fantom tidak hanya menjanjikan peningkatan skalabilitas tetapi juga memicu lonjakan harga FTM. Apakah ini akan membawa Fantom ke tingkat berikutnya dalam ekosistem crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: