Gandeng Circle dan Wormhole, Fantom Umumkan Peluncuran Stablecoin USDC.e!

author:

Gandeng Circle dan Wormhole, Fantom Umumkan Peluncuran Stablecoin USDC.e!

Jakarta, Pintu News – Fantom, salah satu pemain utama di dunia blockchain, baru-baru ini mengumumkan peluncuran stablecoin mereka, USDC.e, yang didukung oleh Circle dan Wormhole.

Peluncuran ini diharapkan membawa sejumlah manfaat bagi pengguna dan pengembang, menandai langkah besar dalam ekosistem Fantom.

Dengan dukungan dari dua raksasa di dunia crypto, stablecoin ini siap untuk menjadi aset resmi dalam ekosistem Fantom, baik dalam peningkatan saat ini maupun masa depan.

USDC.e: Jembatan Baru ke Ekosistem Fantom

Sumber: X

USDC.e, yang dijembatani dari USDC yang berada dalam kontrak pintar Ethereum, akan diluncurkan pada 5 April dengan dukungan penuh dari Circle dan Wormhole.

Baca juga: Ripple Bersiap Luncurkan Stablecoin, Siap Goyang Dominasi USDT dan USDC!

Stablecoin ini tidak hanya menawarkan kemudahan dan keuntungan bagi komunitas Fantom tetapi juga memiliki potensi untuk ditingkatkan menjadi aset asli di masa depan. Ini menjanjikan keuntungan signifikan bagi aset sepanjang garis komunitas.

Fokus Fantom pada Likuiditas

Peluncuran stablecoin ini disambut dengan antusiasme besar di berbagai platform media sosial oleh komunitas Fantom. Stablecoin ini bergabung dengan daftar stablecoin yang diluncurkan di tengah pasar yang ketat.

Menurut pengumuman tersebut, pengurangan fragmentasi likuiditas bagi pengguna dalam ekosistem adalah kasus penggunaan penting untuk stablecoin ini.

Lebih lanjut, aset ini akan memanfaatkan Transfer Token Asli (NTT) Wormhole untuk meningkatkan ketersediaan dalam ekosistem.

Baca juga: Fantom Berupaya Melikuidasi Multichain Demi Kembalikan Dana $122 Juta

Manfaat bagi Pengguna dan Pengembang

Pengguna dapat menggunakan stablecoin Fantom untuk meminjam, meminjamkan, berdagang, menyimpan, dan melakukan pembayaran, menekankan pada kemudahan penggunaan dan kemitraan komunitas yang lebih luas.

Stablecoin ini juga dapat dibangun dengan alamat kontrak permanen jika terjadi peningkatan ke USDC, mengatasi kekhawatiran pengembang. Sementara komunitas merayakan pencapaian ini, manfaat masa depan bagi ekosistem USDC juga sedang ditinjau.

Secara keseluruhan, peluncuran USDC.e oleh Fantom dengan dukungan dari Circle dan Wormhole menandai era baru dalam ekosistem Fantom, menawarkan solusi likuiditas yang lebih baik dan memperkuat posisi Fantom dalam lanskap crypto global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Wormhole blog