Fantom Foundation Luncurkan Sonic Chain, Jembatan Layer-2 ke Ethereum!

Array

Fantom Foundation Luncurkan Sonic Chain, Jembatan Layer-2 ke Ethereum!

Jakarta, Pintu News – Fantom Foundation, pengembang di balik blockchain Fantom Opera, mengumumkan pembentukan Sonic Foundation dan Sonic Labs. Kedua entitas ini akan menjadi pendukung utama Sonic, blockchain layer-1 baru dengan jembatan layer-2 yang terhubung ke Ethereum.

Fantom Opera adalah jaringan mandiri yang berfokus pada keuangan terdesentralisasi (DeFi), sementara Sonic Chain bertujuan untuk menghubungkan ekosistem Ethereum dengan jembatan layer-2. Sonic akan memiliki “kemampuan untuk menarik dana di Ethereum secara independen,” dan akan menghasilkan bukti “untuk setiap aset yang dijembatani dari Ethereum ke Sonic Chain,” kata Michael Kong, CEO Fantom Foundation, dalam email kepada CoinDesk.

Sonic akan “jauh lebih unggul dalam hal kecepatan dan keamanan dibandingkan dengan Fantom Chain. Seiring waktu, kami mengantisipasi bahwa pengguna dan pengembang akan sepenuhnya bermigrasi ke Sonic Chain,” tambah Kong.

Sonic Foundation dan Sonic Labs: Peran dan Tanggung Jawab

fantom sonic

Menurut siaran pers dari Fantom Foundation, Sonic Foundation akan bertanggung jawab atas tata kelola ekosistem Sonic serta perbendaharaannya. Sonic Labs akan fokus pada aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan komunitas untuk jaringan Sonic.

Tim Fantom juga berbagi bahwa setelah Sonic Chain diluncurkan, yang diharapkan terjadi tahun ini, jaringan tersebut akan memiliki token asli sendiri, $S, “yang akan kompatibel 1:1 dengan token $FTM Fantom yang ada setelah pemungutan suara tata kelola baru-baru ini yang mengkodifikasi interoperabilitas kedua token.”

Bersamaan dengan berita tentang entitas Sonic yang baru, Fantom berbagi bahwa mereka telah menutup putaran pendanaan $10 juta yang dipimpin oleh Hashed, yang akan digunakan untuk mengembangkan ekosistem dan produk Sonic. Sonic Foundation dan Sonic Labs tidak akan resmi mulai bekerja sampai Sonic Chain aktif dan berjalan.

“Saya sangat berterima kasih kepada investor kami atas kepercayaan mereka pada visi kami untuk Sonic dan kepada tim kami yang berdedikasi atas kerja keras dan komitmen mereka untuk memastikan proses rebranding yang lancar,” kata Kong dalam siaran pers. “Kami akan melanjutkan warisan kami tentang kemanjuran, transparansi, dan loyalitas kepada komunitas kami dalam tahap protokol selanjutnya ini.”

Baca Juga: HBAR: Melesat Tinggi, Akankah Terus Meroket di Masa Depan?

Fantom Raih Pendanaan $10 Juta untuk Sonic Chain

Fantom Foundation telah berhasil menutup putaran pendanaan $10 juta yang dipimpin oleh Hashed. Dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan ekosistem dan produk Sonic Chain, blockchain layer-1 baru dengan jembatan layer-2 ke Ethereum.

Sonic Chain diharapkan akan diluncurkan tahun ini dan akan memiliki token asli sendiri, $S. Token ini akan kompatibel 1:1 dengan token $FTM Fantom yang ada.

Sonic Chain: Keunggulan dan Manfaat

Sonic Chain menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan Fantom Chain, termasuk:

  • Kecepatan yang lebih tinggi
  • Keamanan yang lebih baik
  • Kemampuan untuk menarik dana di Ethereum secara independen

Sonic Chain juga akan terhubung ke Ethereum melalui jembatan layer-2, yang akan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mentransfer aset antara kedua blockchain.

Kesimpulan

Peluncuran Sonic Chain dan pembentukan Sonic Foundation dan Sonic Labs merupakan langkah penting bagi Fantom Foundation. Sonic Chain berpotensi untuk menjadi blockchain layer-1 yang terkemuka, dan entitas Sonic yang baru akan memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan dan pengembangannya.

Baca Juga: Harga GALA Diprediksi Tembus $0,08 Seiring Lonjakan Minat 105%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array