Fantom Berupaya Melikuidasi Multichain Demi Kembalikan Dana $122 Juta

Fantom Berupaya Melikuidasi Multichain Demi Kembalikan Dana $122 Juta

Fantom Foundation berencana mengajukan petisi ke pengadilan Singapura untuk melikuidasi Multichain Foundation guna memulihkan jutaan dolar yang hilang akibat eksploitasi Multichain tahun lalu.

Fantom Foundation menginginkan Pengadilan Tinggi Singapura untuk menyatakan Multichain Foundation bangkrut, yang menurut mereka dapat membuka jalan bagi mereka untuk memulihkan $122 juta yang dicuri dari jembatan Fantom Multichain tahun lalu.

Fantom Foundation Mengajukan Petisi Likuidasi Multichain Foundation

Fantom Foundation Mengajukan Petisi Likuidasi Multichain Foundation

X/@FantomFDN

Dalam posting blog pada tanggal 4 Maret, Fantom mengatakan Pengadilan Tinggi Singapura mengabulkan putusan pengadilan default pada tanggal 30 Januari dalam tindakan hukumnya terhadap protokol lintas rantai Multichain atas “pelanggaran kontrak dan pernyataan keliru yang curang” setelah Fantom mengklaim Multichain kehilangan $122 juta dananya pada bulan Juli 2023 karena eksploitasi.

Baca Juga: Grayscale GBTC: Bitcoin Berdarah 33% Pasca Konversi ETF

“Mengingat putusan baru-baru ini, kami akan menggunakan kerugian finansial Fantom Foundation sendiri untuk mengajukan petisi ke pengadilan untuk melikuidasi Multichain Foundation dan menunjuk seorang likuidator (setara dengan Bab 7 kebangkrutan di AS) untuk membantu memulihkan dan mendistribusikan aset yang hilang atau dibekukan,” katanya.

Pengadilan akan menilai ganti rugi yang harus dibayarkan kepada Fantom dan menuntut pembayaran kembali dari Multichain.

Upaya Fantom Memulihkan Aset yang Hilang

fantom cegah kerugian
Sumber: Crypto News

Sejak eksploitasi Multichain Juli 2023, manajemen dan tim hukum Fantom Foundation telah bekerja tanpa lelah di berbagai yurisdiksi untuk memetakan jalan ke depan yang memungkinkan para korban untuk memulihkan sebagian aset yang hilang. Kami memiliki pembaruan penting dalam hal ini.

Fantom mengatakan putusan pengadilan hanya terkait dengan kerugiannya sendiri, tetapi “berencana untuk menggunakan kemenangan hukum ini untuk membuka jalan bagi semua pengguna untuk mengajukan klaim mereka terhadap Multichain.” “Selama beberapa bulan ke depan, kami akan melanjutkan masalah ini sampai seorang likuidator ditunjuk,” janjinya. Multichain tidak segera menanggapi permintaan komentar atas putusan pengadilan tersebut.

Estimasi Kerugian dan Dugaan Keterlibatan Orang Dalam

Perusahaan keamanan blockchain Beosin dan Fantom memperkirakan total kerugian eksploitasi Multichain sebesar $210 juta. Protokol tersebut membantu pengguna menjembatani dana ke beberapa blockchain, termasuk Fantom, Ethereum, dan Polygon dan mengalami serangkaian penarikan tidak sah pada bulan Juli tahun lalu.

Pada saat itu, perusahaan analitik blockchain Chainalysis berspekulasi bahwa pencurian itu bisa jadi karena kunci administrator yang disusupi dan menyiratkan bahwa itu bisa jadi “pekerjaan orang dalam.”

Penutup

Fantom Foundation berupaya keras untuk memulihkan kerugian yang dialami akibat eksploitasi Multichain tahun lalu. Dengan mengajukan petisi likuidasi Multichain Foundation, Fantom berharap dapat memperoleh kembali dana sebesar $122 juta yang hilang.

Upaya ini dilakukan melalui jalur hukum dan melibatkan berbagai pihak, termasuk pengadilan, likuidator, dan pihak berwenang. Fantom juga berencana untuk membantu pengguna lain yang menjadi korban eksploitasi Multichain untuk mengajukan klaim mereka.

Baca Juga: Bitcoin Catat All Time High Baru! Harga BTC Terbang Tinggi Melewati $69.000!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi