Penggemar Sepak Bola Merapat, Tottenham Hotspur Luncurkan Fan Token di Platform Chiliz!

Penggemar Sepak Bola Merapat, Tottenham Hotspur Luncurkan Fan Token di Platform Chiliz!

Tottenham Hotspur, salah satu klub sepak bola terkemuka di Inggris, telah mengumumkan peluncuran fan token Web3 mereka sendiri untuk meningkatkan keterlibatan dan hadiah bagi pendukung. Klub ini akan bekerja sama dengan Socios.com, platform keterlibatan penggemar berbasis blockchain Chiliz. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Detail Peluncuran Fan Token Tottenham Hotspur

fan token spurs
Sumber: Cointelegraph

Fan token, yang diberi nama $SPURS, akan dikeluarkan melalui platform Socios.com. Platform ini telah bekerja sama dengan lebih dari 80 tim olahraga besar di seluruh dunia, memungkinkan mereka untuk mengeluarkan dan mengelola token penggemar, koleksi digital, dan hadiah dunia nyata.

Token ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada 4 Oktober 2023 dan akan tersedia di exchange crypto yang mendukung token Chiliz. Pemegang token $SPURS akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam pemungutan suara on-chain mengenai berbagai dinamika tim, termasuk perubahan potensial pada seragam tim.

Baca Juga: Spider-Man Terobos Dunia Sepak Bola, Socios Gandeng Sony Pictures dalam Kolaborasi!

Manfaat Bagi Penggemar dan Klub

apa itu fan token
Sumber: Marca

Dilansir dari Cointelegraph, Ryan Norys, direktur penjualan komersial Tottenham Hotspur, menyatakan bahwa token penggemar ini akan memperluas skema keanggotaan yang sudah ada dengan menawarkan “rentang hadiah dan pengalaman yang berkaitan dengan klub”.

Tottenham Hotspur bergabung dengan klub-klub sepak bola lain seperti Manchester City, Arsenal, dan Barcelona yang telah memanfaatkan teknologi blockchain untuk meningkatkan keterlibatan dengan pendukung mereka.

Platform Chiliz mengklaim telah menghasilkan pendapatan lebih dari $400 juta untuk tim sepak bola dan liga sejak diluncurkan.

Baca Juga: Fan Token Melejit 170% Jelang Piala Dunia 2022! Ini 3 Fan Token Potensial Menurut Analis Crypto

Pertimbangan Regulasi dan Keamanan

Pengguna Socios di Inggris diharapkan melihat peringatan pada penawaran fan token mulai 8 Oktober 2023, karena promosi aset crypto akan berada di bawah pengawasan Financial Conduct Authority (FCA).

Hal ini akan memerlukan aturan yang lebih ketat untuk iklan serta peringatan kepada investor tentang potensi kerugian total saat berinvestasi dalam crypto atau token penggemar. Meskipun ada potensi besar, penting bagi penggemar dan investor untuk memahami risiko yang terkait dengan investasi crypto.

Peluncuran fan token oleh Tottenham Hotspur menandai langkah penting dalam upaya klub untuk memanfaatkan teknologi blockchain dan meningkatkan keterlibatan dengan basis penggemar mereka. Dengan banyak klub sepak bola lain yang sudah mengadopsi pendekatan serupa, ini menunjukkan tren yang meningkat dalam industri olahraga untuk memanfaatkan teknologi crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: