Fan Token Melejit 170% Jelang Piala Dunia 2022! Ini 3 Fan Token Potensial Menurut Analis Crypto

Fan Token Melejit 170% Jelang Piala Dunia 2022! Ini 3 Fan Token Potensial Menurut Analis Crypto

Dikutip dari laman Cointelegraph, Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar telah meningkatkan nilai fan token tim sepak bola nasional terlepas dari situasi bear market cryptocurrency.

Apa sajakah fan token yang berpotensi alami kenaikan harga jelang Piala Dunia 2022? Dilansir dari Cointelegraph berdasarkan analisa penulis Yashu Gola, berikut ini adalah 3 fan token potensial di gelaran Piala Dunia 2022!

Fan Token Spanyol (SNFT) Naik 170%!

Dikutip dari Cointelegraph, fan token tim sepak bola nasional Spanyol (SNFT) menjadi fan token dengan kenaikan harga terdepan jelang Piala Dunia 2022. Dikutip dari TradingView, harga token SNFT mengalami kenaikan harga sebesar 170% ke level tertinggi $0,54 pada 19 November 2022 atau sekitar 9 hari setelah mencapai titik terendah di $0,20.

Menurut Yashu Gola yang merupakan analis keuangan berbasis di Mumbai sekaligus penulis di Cointelegraph, mengatakan bahwa kinerja SNFT yang lebih baik dibandingkan fan token crypto lainnya mungkin mencerminkan peluang tim sepak bola Spanyol yang lebih tinggi untuk memenangkan Piala Dunia pada tahun 2022.

Dari perspektif teknis, menurut Gola, SNFT diperdagangkan di dalam zona netral, sebagaimana dikonfirmasi oleh relative strength index (RSI) di sekitar angka 58 atau di bawah ambang batas jenuh pembelian di angka 70.

Gola mengatakan, SNFT menunjukkan potensi untuk melanjutkan relinya selama Piala Dunia dan harganya akan mencerminkan kinerja tim Sepak Bola Nasional Spanyol. Gola menambahkan bahwa kemenangan berturut-turut bagi Spanyol dapat mendorong potensi kenaikan menuju rekor tertinggi di dekat $0,718, seperti yang ditunjukkan pada grafik 4 jam di bawah ini.

Fan Token Spanyol (SNFT) Naik 170%!
TradingView

Brazil Fan Token (BFT) Naik 130%!

Dilansir dari Cointelegraph, fan token tim sepak bola nasional Brasil (BFT) menjadi fan token favorit kedua pasar crypto. BFT mengalami kenaikan sebesar 130% hanya dalam waktu 9 hari, dari harga $0,45 pada 10 November 2022 menjadi lebih dari $1 pada 19 November 2022.

Brazil Fan Token (BFT) Naik 130%!
TradingView

Menurut Gola, Brasil adalah negara yang banyak diyakini masyarakat global akan memenangkan Piala Dunia tahun ini. Gola menambahkan, hal ini bisa menjadi faktor fundamental dibalik pertumbuhan BFT dalam beberapa minggu mendatang mengingat fan token ini masih memiliki ruang untuk berkembang berdasarkan RSI harian netralnya.

Pada tanggal 19 November 2022, dilansir dari TradingView, BFT mengincar penembusan harga di atas $1,05 menuju target kenaikan jangka pendek di sekitar $1,16. Gola berpendapat jika Brasil memenangkan Piala Dunia pada 18 Desember nanti, hal ini berpotensi membuka jalan pertumbuhan nilai BFT menuju $1,31 atau naik 25% dari harga BFT pada 19 November.

Fan Token Tim Nasional Portugal (POR) Naik 100%!

Berdasarkan laman Cointelegraph, fan token tim nasional Portugal (POR) adalah token terbaik ketiga jelang gelaran Piala Dunia 2022. Token ini mengalami kenaikan sekitar 100% menjadi $6 pada 19 November 2022 atau 9 hari setelah mencapai posisi terendah di harga $3,10.

Fan Token Tim Nasional Portugal (POR) Naik 100%!
TradingView

Pada tanggal 19 November, dikutip dari TradingView, POR menguji harga $6 sebagai titik resistennya dengan RSI harian mendekati angka 64 atau hanya 6 poin di bawah ambang batas overbought.

Menurut Gola, kesuksesan berkelanjutan di Piala Dunia untuk Portugal dapat menciptakan skenario POR menjadi bullish dan mendorong harga POR di atas titik resistance $6 dan mencapai atau bahkan melampaui harga $7.

Piala Dunia 2022 semakin meriah dengan melibatkan para penggemar dalam bertransaksi fan token untuk mendukung tim sepak bola favorit mereka. Tak hanya itu, gelaran Piala Dunia 2022 juga diramaikan dengan peluncuran koleksi NFT yang dilakukan oleh FIFA.

Simak informasi selengkapnya mengenai Luncurkan NFT, FIFA Jadikan Piala Dunia 2022 Makin Meriah di sini.

Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: