Sempat Viral, Ini Fakta Terbaru GALA yang Wajib Kamu Ketahui!

Sempat Viral, Ini Fakta Terbaru GALA yang Wajib Kamu Ketahui!

Dilansir dari laman market Pintu, pada tanggal 30 Oktober 2022 terjadi peningkatan harga token GALA sebesar 28,65%. Kenaikan harga ini kemudian diikuti dengan koreksi harga token GALA.

Perusahaan game Blockchain, Gala Games, mendesak komunitasnya untuk tetap tenang setelah timbulnya kekhawatiran pemberitaan kasus peretasan bernilai miliaran dolar yang menyebabkan token GALA mengalami koreksi harga sebesar 25,6%. Kira-kira apakah yang terjadi? Berikut ini adalah beberapa fakta terbaru mengenai GALA yang wajib kamu ketahui!

Gala Games: “GALA Tidak Diretas Maupun Dieksploitasi”

Gala Games- “GALA Tidak Diretas Maupun Dieksploitasi”

Sumber: Twitter GoGalaGames

Berdasarkan data dari CoinGecko, harga token GALA sempat mengalami koreksi sebesar 25,6% dari $0,0394 menjadi $0,0293 (kurs rupiah saat penulisan Rp618.55 dan Rp459.99) dalam waktu 130 menit pada tanggal 3 November 2022.

Dilansir dari laman Tradingview, koreksi harga token GALA pada 3 November 2022 yang lalu tersebut kemudian kembali disusul dengan kenaikan harga token GALA ke harga Rp678 atau naik sebesar 45,63% pada tanggal 4 November 2022.

Baca Juga: Apa itu Gala Games dan Token GALA Sebenarnya?

Pada saat penulisan di tanggal 8 November 2022, harga token GALA mengalami koreksi harga dibanding harga pada tanggal 4 November lalu sebesar 25,79%. Dalam sebuah tweet yang dibagikan oleh Gala Games, situasi ini terjadi bukan dikarenakan terjadinya peretasan maupun eksploitasi.

Jika pihak Gala menyatakan bahwa situasi naik dan turunnya harga token GALA ini bukan disebabkan oleh peretasan dan eksploitasi, kira-kira apakah yang terjadi?

GALA Tidak Alami Peretasan Melainkan Kesalahan Konfigurasi

Berdasarkan data transaksi dari BSC Scan pada 3 November 2022, pNetwork tercatat mencetak token pGALA senilai $1 miliar dan menjualnya di PancakeSwap yang mengakibatkan harga pGALA mengalami koreksi harga. Jason Brink, presiden blockchain di Gala Games, mengatakan bahwa pNetwork tidak berkonsultasi dengan timnya sebelum mencetak token GALA.

Brink menambahkan bahwa pNetwork beroperasi sepenuhnya secara independen dari Gala Games. pNetwork mengatakan bahwa situasi koreksi harga token itu timbul karena sebuah kesalahpahaman besar. pGALA adalah token BEP20/Binance Smart Chain yang aslinya di-backing 1:1 dengan GALA ERC20 di Ethereum.

GALA Tidak Alami Peretasan Melainkan Kesalahan Konfigurasi

Sumber: Twitter pNetworkDeFi

Dalam sebuah tweet yang dibagikan pGala disebutkan bahwa pNetwork mencetak token pGALA untuk menguras pool PancakeSwap dan melindungi holder token setelah adanya kesalahan konfigurasi yang diidentifikasi dalam kontrak jembatannya.

pGala mengatakan bahwa semua token GALA di Ethereum serta jaminan jembatan yang mendasarinya dalam kondisi aman. pNetwork pun menyesalkan ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan kepada masyarakat luas dan menyampaikan bahwa tim mereka akan berusaha untuk menghindari masalah ini di masa depan.

Kesalahan Konfigurasi Ini Merupakan Upaya Menjaga Jaringan dari Potensi Serangan

Kesalahan Konfigurasi Ini Merupakan Upaya Menjaga Jaringan dari Potensi Serangan
pNetwork Team

Perusahaan keamanan dan analitik data Blockchain, PeckShield, menyampaikan bahwa masalah yang dihadapi Gala telah terkendali setelah upaya pemeliharaan dilakukan pada pool PancakeSwap yang mengalami masalah.

Platform play-to-earn Gala kemudian meyakinkan komunitasnya dengan mengatakan bahwa aktivitas token pGALA yang tidak biasa ini sebenarnya adalah bagian dari upaya untuk melindunginya dari potensi serangan. Seperti apakah prediksi harga token GALA setelah kejadian ini? Simak informasi mengenai Nahas Kena Isu Hacking, Akankah Nasib GALA Bullish di Akhir 2022? di sini!

Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: