Fairshake PAC dan Afiliasinya Kumpulkan $102 Juta untuk Dukung Kandidat Presiden Pro Crypto!

Fairshake PAC dan Afiliasinya Kumpulkan $102 Juta untuk Dukung Kandidat Presiden Pro Crypto!

Jakarta, Pintu News – Dalam pemilihan umum Amerika Serikat tahun 2024, sebuah komite aksi politik (PAC) yang mendukung kandidat untuk jabatan federal dilaporkan telah melampaui $100 juta dalam penggalangan dana.

Menurut laporan tanggal 6 Mei dari Public Citizen, Fairshake Super PAC dan afiliasinya, Defend American Jobs PAC dan Protect Progress PAC, mengumpulkan lebih dari $102 juta untuk mendukung kandidat yang fokus pada crypto pada tahun 2024.

Public Citizen mengutip data dari kelompok transparansi nonpartisan Open Secrets, yang melaporkan bahwa PAC yang fokus pada crypto mengumpulkan lebih banyak daripada komite aksi politik ‘Make America Great Again’ milik Donald Trump.

Dukungan untuk Kandidat Crypto

Fairshake, yang sebelumnya mendukung kandidat Partai Republik, bertanggung jawab atas iklan serangan yang menargetkan kandidat Senat California Katie Porter, seorang Demokrat. Protect Progress mendukung kandidat Demokrat untuk dua kursi kongres di Alabama dan Texas. Kedua kandidat, Shomari Figures dan Julie Johnson, memenangkan pemilihan pendahuluan masing-masing dan akan berhadapan dengan Partai Republik pada bulan November.

Baca Juga: Airdrop Ethereum L2 EigenLayer: Airdrop Tambahan Senilai 28 Juta EIGEN Siap Dibagikan?

Perusahaan crypto besar, termasuk Coinbase dan Ripple, telah menyumbang ke Fairshake dan afiliasinya untuk pemilihan 2024, karena crypto dapat menjadi faktor penentu dalam persaingan ketat. John Deaton dari Partai Republik, yang dianggap sebagai kandidat yang tidak diunggulkan oleh banyak orang, juga mendapat dukungan dari banyak orang di ruang kripto saat ia mencoba mengalahkan Senator Massachusetts Elizabeth Warren.

“Sebelas pemilihan pendahuluan yang mencakup kandidat yang didukung crypto masih tersisa [pada tahun 2024],” kata peneliti Public Citizen Rick Claypool dalam posting X tanggal 6 Mei. “Kemudian ke pemilihan umum, di mana mayoritas yang sempit berarti pengeluaran PAC super dapat mengubah kendali kongres.”

Fairshake PAC Terima $4,9 Juta dari Si Kembar Winklevoss

winklevoss twin
Sumber: Forbes

Fairshake, sebuah Komite Aksi Politik Super (PAC) yang mendukung kandidat yang ramah terhadap crypto, kini telah menerima pendanaan sebesar $4,9 juta dari saudara kembar miliarder Cameron Winklevoss dan Tyler Winklevoss, Bloomberg melaporkan, mengutip pengajuan federal terbaru.

Si kembar Winklevoss, yang merupakan salah satu pendiri bursa crypto Gemini dan investor crypto Bitcoin (BTC) kelas berat, adalah investor awal di Fairshake, yang terungkap dalam pengumuman pertama pada tanggal 18 Desember 2023. Winklevoss bergabung dengan daftar investor crypto terkenal yang mendukung PAC Super, seperti Andreessen Horowitz (a16z), ARK Invest, serta perusahaan crypto seperti Circle, Ripple, Coinbase (COIN) dan banyak lagi.

Baca Juga: Bitcoin Berada di Luar Zona Bahaya Pasca Halving, Analis Berpendapat Zona Bahaya Telah Berakhir?

Secara keseluruhan, Fairshake telah mengumpulkan lebih dari $85 juta untuk mendukung para pemimpin yang mendukung crypto dan blockchain, menurut OpenSecrets.org. Fairshake juga telah menghabiskan jutaan untuk menentang Kandidat Senat California Katie Porter. PAC Super dilarang mengirim uang secara langsung ke kandidat politik dan Fairshake telah muncul sebagai salah satu kekuatan keuangan kampanye paling terkemuka yang mendukung crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi