Facebook dan Instagram Bakal Segera Izinkan Iklan Spot Bitcoin ETF!

Facebook dan Instagram Bakal Segera Izinkan Iklan Spot Bitcoin ETF!

Cryptocurrency semakin diminati oleh para pemain besar di industri teknologi. Buktinya, produk-produk yang diatur seperti Bitcoin ETF telah menyaksikan investasi substansial dalam 20 hari terakhir. Peluncuran iklan Bitcoin ETF baru-baru ini di Google Penelusuran dan YouTube menunjukkan minat yang terus tumbuh. Diperkirakan perusahaan lain seperti Meta juga akan segera bergabung dengan tren ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Facebook dan Instagram Segera Izinkan Iklan Spot Bitcoin ETF

Nate Geraci, Presiden ETF Store, membuat pernyataan menarik. Ia mengusulkan bahwa Facebook dan Instagram berpotensi mengizinkan promosi iklan untuk spot Bitcoin Exchange-Traded Funds (ETF) dalam waktu dekat.

fb ig iklan crypto
Sumber: Akun X Nate Geraci

Geraci menyarankan kemungkinan perubahan kebijakan periklanan di platform media sosial terkenal tersebut. Ia mengantisipasi bahwa mereka akan segera mengizinkan promosi untuk Bitcoin ETF. Geraci menggambarkan Facebook sebagai target potensial untuk demografi yang lebih tua.

Ia mengisyaratkan bahwa platform tersebut dapat menjadi saluran berharga untuk memperluas jangkauan iklan Bitcoin ETF. Ketika dunia cryptocurrency dan ETF bertemu, potensi penerimaan iklan Bitcoin ETF oleh platform media sosial utama dapat menjadi kemajuan penting bagi industri crypto.

Baca Juga: Transformasi Cerita Instagrammu dengan Kecanggihan AI Terbaru!

Alphabet Telah Menyetujui Iklan Bitcoin ETF

Menurut Nate Geraci, Presiden ETF Store, Facebook dan Instagram mungkin akan segera mengizinkan iklan spot ETF. Dalam sebuah unggahan terbaru di X (sebelumnya Twitter), Geraci mencatat bahwa tidak ada tempat yang lebih baik untuk menjangkau generasi boomer selain Facebook.

Geraci merujuk pada laporan oleh Patrick Coffee, seorang reporter Wall Street Journal, yang mengatakan bahwa Alphabet, sebuah perusahaan induk konglomerat teknologi multinasional Amerika, telah mulai menyetujui iklan Bitcoin ETF di platformnya. Platform Alphabet termasuk Google Penelusuran dan YouTube.

Perusahaan menyetujui iklan Bitcoin ETF setelah mendapat persetujuan dari SEC. Coffee juga melaporkan bahwa seorang juru bicara dari Meta Platforms, perusahaan induk Facebook, mengonfirmasi bahwa mereka sedang memperbarui kebijakan AS mereka sehubungan dengan keputusan SEC.

Oleh karena itu, ia menduga perusahaan media sosial tersebut akan mengikuti Alphabet dan menyetujui iklan Bitcoin ETF di platformnya.

Baca Juga: Terobosan Web3 yang Akan Mengubah Dunia Crypto!

SEC Menyetujui 11 Aplikasi Spot Bitcoin ETF

Pada 10 Januari, Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) menyetujui 11 aplikasi spot Bitcoin ETF, termasuk dari BlackRock, Ark Investments, Fidelity, Invesco, dan VanEck. ETF yang disetujui tersebut memungkinkan investor untuk terekspos pada cryptocurrency terbesar di dunia tanpa harus memilikinya secara langsung.

Oleh karena itu, banyak pengguna percaya bahwa perkembangan ini akan mendorong industri crypto. Tak lama setelah persetujuan, Andrew Bond, Managing Director dan Senior Fintech Analyst di Rosenblatt Securities, mencatat bahwa persetujuan tersebut sangat positif untuk pelembagaan Bitcoin sebagai kelas aset.

Sebagian besar pengguna menganggap persetujuan tersebut sebagai pengenalan cryptocurrency unggulan ke dalam ekosistem keuangan arus utama. Bagi banyak pelaku industri aset keuangan dan digital, persetujuan tersebut melambangkan penerimaan. Oleh karena itu, mereka dapat memperlakukan Bitcoin seperti aset dunia nyata lainnya, termasuk mengiklankan produknya di platform reguler.

Kesimpulan

Persetujuan SEC atas 11 aplikasi spot Bitcoin ETF menandai tonggak penting dalam perjalanan cryptocurrency menuju penerimaan arus utama. Dengan Facebook dan Instagram yang kemungkinan akan segera mengizinkan iklan Bitcoin ETF, industri crypto dapat mengalami peningkatan eksposur dan adopsi yang signifikan. Investor dan penggemar crypto harus terus memantau perkembangan ini karena dapat berdampak besar pada masa depan aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi