Terungkap! Masa Depan DEX dan Bagaimana Regulasi Akan Mengikuti Inovasi!

Terungkap! Masa Depan DEX dan Bagaimana Regulasi Akan Mengikuti Inovasi!

Dengan perkembangan pesat teknologi blockchain dan crypto, DEX (Decentralized Exchange) atau bursa terdesentralisasi menjadi topik hangat di industri.

Naman Sehgal, Co-Founder & COO zkx, di ajang Coinfest 2023 di Bali (24/8) membagikan pandangan mendalam tentang bagaimana regulasi crypto berinteraksi dengan desentralisasi dan bagaimana evolusi DEX akan membentuk masa depan industri crypto.

Pentingnya Onramp dan Offramp

Pentingnya Onramp dan Offramp
In.thptnganamst.edu.vn

Menyinggung crypto onramp dan offramp, Naman menjelaskan bagaimana zkx, sebagai DEX, telah berkolaborasi dengan berbagai mitra. Lebih lanjut Naman mengatakan bahwa:

“Kami menawarkan platform DEX dan kami memiliki 7 hingga 8 mitra onramp dan offramp yang sudah siap melayani semua pasar ini”.

Baca Juga: Menguasai Pasar, Volume Perdagangan DEX Tertinggi Mencapai 22% di Mei 2023

Dalam hal ini crypto on-ramp mengacu pada proses pertukaran mata uang fiat (seperti dolar AS) dengan mata uang crypto.

Di sisi lain, crypto off-ramp mengacu pada proses pertukaran mata uang crypto dengan mata uang fiat.

Evolusi DEX dan Adaptasi Regulasi

Menurut Naman, regulasi cenderung mengikuti inovasi. Ia menambahkan bahwa hal tersebut merupakan sebuah fakta dari setiap industri di luar sana.

Ia juga meyakini apa yang kita lihat hari ini mungkin akan berkembang lagi sejalan dengan apa yang kita lihat di Eropa dan regulasi negara lain hanya mengikuti evolusi alami tersebut.

Baca Juga: Curi Perhatian, IDEX Memperkenalkan Teknologi Terbaru dengan Peluncuran Layer-3

Dia juga menekankan bagaimana evolusi DEX sedang berlangsung dan bagaimana pentingnya menyajikan teknologi ini dalam cara yang mudah dimengerti oleh audiens ritel.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.