Tinggalkan Comos, Blockchain Layer-1 Evmos akan Fokus Pada Ethereum

author:

Tinggalkan Comos, Blockchain Layer-1 Evmos akan Fokus Pada Ethereum

Evmos, blockchain Layer-1 yang memfasilitasi integrasi smart contract Ethereum dalam jaringan Cosmos, berencana untuk menghentikan dukungan untuk transaksi Cosmos dan fokus sepenuhnya pada transaksi berbasis Ethereum. Simak lebih lanjut, yuk!

Perubahan Strategis Evmos

Tim inti Evmos berencana untuk menghentikan dukungan untuk transaksi Cosmos dan hanya mendukung dompet dan alat berbasis Ethereum. Perubahan ini diharapkan dapat memperhalus alur kerja pengembangan dan meningkatkan efisiensi dompet Ethereum di jaringan.

Baca juga: Inovasi Bluzelle, Masa Depan Ekonomi Kreator dengan Blockchain Layer-1

Evmos mengumumkan penghentian bertahap transaksi Cosmos, dengan target penyelesaian penuh pada kuartal ketiga 2024. Tim Evmos sebelumnya berjuang dengan tantangan ganda untuk menjaga kompatibilitas baik untuk klien Cosmos dan Ethereum.

Lebih lanjut, jaringan saat ini mendukung hash transaksi yang berbeda untuk setiap ekosistem, kompleksitas yang berencana untuk dihilangkan oleh tim.

Fokus pada Ethereum Virtual Machine

evmos fokus pada ethereum

Dengan perubahan strategis ini, Evmos akan memfokuskan diri pada Ethereum Virtual Machine (EVM). Langkah ini diharapkan dapat mempermudah beban kerja pengembang dompet dan penjelajah blockchain dengan menghapus kebutuhan untuk mendukung dua format transaksi.

Evmos akan tetap mempertahankan fungsi inti Cosmos, seperti staking dan transfer token melalui EVM Extensions, menjaga akses yang tidak terputus untuk pengguna dan pengembang ke fitur-fitur ini. Biaya dari transaksi Cosmos yang dihentikan akan dibakar, menandai penghentian bertahap transaksi Cosmos.

Baca juga: CEO Terra Chris Amani Bawa Kabar Gembira untuk Seluruh Rantai Cosmos, Termasuk LUNC!

Implikasi Bagi Pengguna

Pengguna dengan dompet Cosmos-only akan perlu beralih ke klien yang kompatibel dengan EVM, dengan dompet populer seperti WalletConnect, Rabby, dan MetaMask menawarkan dukungan yang diperlukan. Selain itu, dompet perangkat keras seperti Ledger akan tetap didukung melalui aplikasi Ethereum mereka.

Evmos adalah bagian dari jaringan Cosmos – jaringan interoperabilitas yang menjadi tuan rumah lebih dari 50 blockchain Layer-1 unik. Tujuan asli Evmos adalah memungkinkan pengguna untuk menerapkan kontrak pintar dan aset berbasis Ethereum dan memfasilitasi penggunaannya dalam ekosistem Cosmos.

Pada akhirnya, perubahan strategis ini menunjukkan bahwa Evmos berusaha meningkatkan efisiensi operasionalnya dan lebih erat berhubungan dengan pengembang Ethereum.

Meski begitu, Evmos tetap mendukung fungsi inti seperti staking, tata kelola, dan interoperabilitas yang membuat Cosmos unik melalui EVM Extensions.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: