Evernode (EVR): Terobosan Baru di Dunia Crypto yang Siap Mengguncang Pasar!

author:

Evernode (EVR): Terobosan Baru di Dunia Crypto yang Siap Mengguncang Pasar!

Di tengah perkembangan pesat dunia crypto, Evernode muncul sebagai inovasi terbaru yang siap mengubah peta persaingan di ekosistem XRP Ledger.

Dengan diluncurkannya protokol layer-2 ini, Evernode tidak hanya mengikuti jejak Codius tetapi juga membawa sejumlah fitur unik yang menjanjikan peningkatan signifikan dalam skalabilitas dan efisiensi.

Mari kita jelajahi lebih dalam tentang Evernode, cara kerjanya, dan apa yang membuatnya berbeda.

Apa itu Evernode Crypto?

Evernode adalah solusi layer-2 yang dibangun di atas Xahau Network, dirancang untuk meningkatkan fungsionalitas XRP Ledger.

Baca juga: Terungkap! Evernode XRPL Alami Kendala Teknis Pasca Peluncuran, Apa Dampaknya?

Dengan mengadopsi empat komponen utama, yaitu Protokol Konsensus, Mata Uang Asli, Evernode Hook, dan DEX, Evernode berambisi membawa kontrak pintar yang skalabel ke dalam ekosistem XRP.

Protokol Konsensus HotPocket, sebagai inti dari Evernode, memungkinkan mesin jaringan mencapai konsensus tentang input dan output transaksi, menjaga keadaan bersama yang kohesif di seluruh jaringan.

Cara Kerja Evernode Crypto

Evernode beroperasi dengan mata uang asli bernama Evers (EVR), yang berfungsi sebagai insentif partisipasi jaringan dan alat pembayaran untuk berbagai transaksi.

Dengan Evernode Hook, distribusi Evers diatur dengan efisien, memastikan partisipasi node dan kesediaan mereka untuk menjadi host dApps.

Selain itu, Evernode memanfaatkan DEX asli XRP Ledger untuk memfasilitasi pertukaran layanan hosting dengan Evers, memperlancar proses transaksi dalam ekosistem.

Baca juga: Perubahan Besar di Cakrawala XRPL, Evernode Umumkan Proposal Standar Pertama!

Keunikan Evernode Crypto

evernode xrp ledger
Sumber: U Today

Evernode menonjol dengan kemampuannya untuk memperluas fungsionalitas XRP Ledger melalui kontrak pintar yang didukung oleh Hooks.

Dalam 48 jam setelah peluncuran mainnet, Evernode mencatatkan angka adopsi yang mengesankan dengan lebih dari 38.000 alamat terhubung ke protokol melalui Xahau Network. Keberhasilan awal ini menunjukkan antusiasme komunitas XRP terhadap protokol inovatif dalam ekosistem.

Selain itu, dengan airdrop yang terkenal luas, Evernode berhasil mengadopsi skema adopsi terdistribusi awal, menjanjikan pertumbuhan jangka panjang yang didukung oleh komunitas yang loyal.

Dengan peluncuran yang sukses dan fitur-fitur unik yang ditawarkannya, Evernode siap untuk bersaing di arena layer-2 yang padat, tidak hanya di ekosistem XRP Ledger tetapi juga di ekosistem crypto yang lebih luas.

Dengan dukungan komunitas yang kuat dan integrasi yang mulus dengan protokol inovatif lainnya, Evernode berpotensi menjadi pemain kunci dalam mendorong pertumbuhan jangka panjang untuk XRP Ledger dan dunia crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Press