ETHDenver 2024: Jembatan Inovasi dan Pengalaman Pengguna untuk Web3!

ETHDenver 2024: Jembatan Inovasi dan Pengalaman Pengguna untuk Web3!

ETHDenver, festival inovasi komunitas Web3 tahunan terbesar di dunia, kembali untuk tahun ke-7 dari 29 Februari – 3 Maret 2024 di National Western Complex, Denver, Colorado. Festival ini akan menjadi ajang diskusi penting dalam inovasi Web3 dan crypto, dengan fokus pada penetapan standar baru untuk pengalaman pengguna yang kuat untuk menggaet jutaan pengguna berikutnya. Simak informasi lengkapnya mengenai event ini pada berita berikut ini!

Inovasi dan Pengalaman Pengguna

ETHDenver 2024 akan menjadi titik pertemuan bagi para inovator, pengembang, dan antusias Web3 untuk membahas dan mengembangkan standar baru dalam pengalaman pengguna (UX). Dengan menggabungkan inovasi teknologi seperti ENS, ERC-721, The Merge, solusi L2, dan rollup, festival ini bertujuan untuk memberdayakan generasi berikutnya untuk bertransaksi secara on-chain.

Namun, di tengah kemajuan teknologi ini, ETHDenver juga menekankan pentingnya kembali ke akar Web3 dengan fokus pada UX. Festival ini akan menjadi wadah untuk menginspirasi ide-ide baru dan mendorong pengembangan produk yang ramah pengguna.

Salah satu tujuan utama ETHDenver adalah untuk melihat perkembangan seperti proto-danksharding, yang lahir dari festival ini, memainkan peran penting dalam adopsi Web3 oleh jutaan orang.

Baca Juga: Festival Web3 Hong Kong 2024, Pintu Masa Depan Teknologi Blockchain

Dukungan Pemerintah Colorado

Pemerintah negara bagian Colorado, yang mempelopori keterbukaan terhadap blockchain, telah menciptakan kerangka kerja untuk tata kelola yang digerakkan oleh teknologi. Inisiatif seperti pembayaran pajak crypto dan myColorado Digital ID telah menjadikan Colorado sebagai pintu gerbang pembentukan hukum bagi DAO untuk memiliki infrastruktur hukum di Amerika Serikat melalui Limited Cooperative Association (LCA).

SporkDAO, sebuah DAO yang memiliki ETHDenver, memanfaatkan kerangka hukum LCA. Prinsip-prinsip kerangka kerja ini selaras dengan etos tata kelola DAO, menjadikan Colorado sebagai pusat protokol Web3, dApps, dan platform.

Gubernur Jared Polis menyatakan bahwa Colorado tidak hanya mengadopsi teknologi blockchain, tetapi juga memimpin integrasinya ke dalam pemerintahan, menjadi model bagi yang lain untuk diikuti.

Baca Juga: Petualangan Menakjubkan Menanti di LBank Labs Winter Bootcamp 2024: Tertarik Ikut?

Pembicara dan Sponsor

sponsor ethdenver 2024
Sumber: Reddit

ETHDenver 2024 akan menghadirkan lebih dari 600 pembicara, termasuk tokoh-tokoh terkemuka di dunia Web3 dan crypto. Beberapa di antaranya adalah:

  • Hester Peirce, Komisioner Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) yang akan membahas kebijakan dan regulasi crypto AS
  • Li Jin, Co-Founder dan General Partner di Variant yang akan berbicara tentang pinjaman DeFi; Jesse Pollak, Pencipta Base yang akan membahas masa depan CeDeFi
  • Christine Kim, VP of Research of Galaxy yang akan membahas tentang nilai tambah dari L1 ke L2
  • Nick White, COO of Celestia yang akan membahas tentang ketersediaan data.

Festival ini juga akan menyelenggarakan #BUIDLathon, hackathon terbesar di industri ini, yang menawarkan hadiah sebesar $1 juta dalam bentuk bounty Web3 tahun ini. Para peserta akan bekerja dalam kelompok yang terdiri dari dua hingga empat orang dan memiliki waktu hingga sembilan hari untuk mewujudkan ide-ide Web3 mereka yang unik, dengan dukungan 24/7 dari rekan-rekan, mentor, pengurus, dan sponsor.

Kesimpulan

ETHDenver 2024 akan menjadi ajang yang tidak boleh dilewatkan bagi siapa saja yang tertarik dengan masa depan Web3 dan crypto. Festival ini akan menyatukan para inovator, pengembang, dan antusias dari seluruh dunia untuk berdiskusi, berkolaborasi, dan mendorong adopsi Web3 secara luas. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari gerakan yang mengubah dunia ini!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi