Stablecoin Summit 2023 Digelar di Singapura

Stablecoin Summit 2023 Digelar di Singapura

Eksplorasi Potensi Revolusioner Stablecoin dalam Sistem Keuangan Global

Singapura akan menjadi tuan rumah bagi Stablecoin Summit 2023, sebuah acara yang mengumpulkan para pakar dan tokoh terkemuka dari pemerintahan, otoritas regulasi, bank, industri blockchain, modal ventura, dan Web3. Acara ini akan digelar pada tanggal 15 September 2023 di Raffles Hotel Singapura, yang telah ditetapkan sebagai monumen nasional dan telah menjalani pekerjaan restorasi ekstensif dalam beberapa tahun terakhir.

Berfokus pada peran signifikan stablecoin dan mata uang digital bank sentral (CBDC) dalam masa depan uang dan sistem keuangan global berikutnya, Stablecoin Summit menjadi event crypto yang membahas tentang lanskap keuangan dan crypto secara global. Acara ini diselenggarakan oleh XREX dan Unitas Foundation yang diharapkan dapat meningkatkan inovasi serta memfasilitasi kolaborasi di lanskap keuangan Singapura dan lebih luas lagi.

Pakar dan Pemimpin Industri Berkumpul

Tokoh-tokoh terkemuka seperti Cynthia Wu, COO dan Co-founder Matrixport; Lennix Lai, Global Chief Commercial Officer OKX; dan Hassan Ahmed, Country Director of Singapore di Coinbase, akan memimpin diskusi mengenai penggunaan praktis stablecoin bagi institusi, bursa, usaha kecil dan menengah, serta konsumen sehari-hari.

Misi dan Fokus

Wayne Huang, CEO XREX, percaya pada potensi nyata stablecoin untuk mengatasi tantangan likuiditas yang memungkinkan UKM untuk mengakses pasar global. “Stablecoin bisa menjadi industri bernilai triliunan dolar. Mereka telah merevolusi pembayaran internasional, menjadikannya andal dan terjangkau untuk semua pihak, dari individu hingga pemerintah,”

Regulasi dan Kepatuhan

Monetary Authority of Singapore baru-baru ini memperkenalkan Stablecoin Regulatory Framework, yang telah menerima perhatian internasional yang signifikan dan memperkuat status Singapura sebagai pemimpin industri blockchain.

Asosiasi dan Partner

Stablecoin Summit bermitra dengan asosiasi seperti Blockchain Association Singapore dan Taiwan Fintech Association. Bersama-sama keduanya memfasilitasi diskusi tentang berbagai topik, termasuk desain dan penggunaan stablecoin, mempermudah pembayaran lintas batas, memenuhi persyaratan kepatuhan dan regulasi, serta dampaknya terhadap perbankan dan industri lainnya.

Tentang Penyelenggara

XREX adalah lembaga keuangan berbasis blockchain yang berkolaborasi dengan bank, regulator, dan pengguna untuk mendefinisikan kembali pengalaman perbankan. Sementara itu, Unitas Foundation adalah kekuatan pendorong di balik Protokol Unitas, yang memperkenalkan kategori stablecoin unik yang dikenal sebagai stablecoin unitized.

Dengan menggabungkan wawasan dari lebih dari 60 negara yang sedang mengeksplorasi CBDC dan berbagai pemangku kepentingan dari CeFi, DeFi, TradFi, modal ventura, regulator, dan bank sentral, Stablecoin Summit 2023 diharapkan akan menjadi tonggak sejarah dalam evolusi keuangan dunia.

Baca juga: Apa itu Stablecoin?

Referensi: