Asik, Ini Kalender Bitcoin Event Crypto 2023. Jangan Sampai Terlewatkan!

Asik, Ini Kalender Bitcoin Event Crypto 2023. Jangan Sampai Terlewatkan!

Selama tahun 2022 ini, sudah ada banyak event crypto yang sudah sukses dengan mengundang speaker terkenal dan berpengaruh di industri crypto. Lalu, bagaimana dengan kalender Bitcoin event crypto di tahun 2023?

Untuk membantu kamu menemukan event crypto terbaik apa yang harus diperhatikan tahun ini, tim Pintu News telah merangkum beberapa event crypto, blockchain, NFT, dan metaverse di Asia, Eropa, dan Amerika Utara di tahun 2023 yang bisa kamu hadiri.

Simak kalender Bitcoin event crypto 2023 berikut ini!!

Kalender Bitcoin Event Crypto 2023 di Asia

1. Token2049 Singapore 2023

Token2049 Singapore 2023
Sumber: Website Resmi Token2049

Token2049 merupakan sebuah event yang termasuk dalam jajaran kalender Bitcoin 2023, yang akan diadakan di Marina Bay Sands, Singapore pada 13-14 September 2023. Event tersebut ditujukan sebagai pusat bagi para start-up crypto, developer, investor, thought leader, dan pemangku kepentingan industri lainnya untuk bertemu, dan mendiskusikan topik-topik utama yang mempengaruhi industri crypto.

Event yang akan diselenggarakan selama dua hari ini akan dikemas dengan berbagai aktivitas seperti lokakarya, pertemuan, hackathon, event networking, dan sebagainya. Untuk mengetahui lebih rinci terkait event Token2049, kunjungi website resmi mereka di laman www.asia.token2049.com.

2. Blockchain Economy Dubai Summit

Blockchain Economy Dubai Summit
Sumber: Website Resmi Blockchain Economy Dubai Summit 2023

Blockchain Economy Dubai Summit 2023 akan berlangsung di Dubai, UAE, pada 8-9 Maret 2023. Menurut BeInCrypto, Blockchain Economy Summit mempresentasikan dirinya sebagai “jaringan konferensi blockchain terbesar di dunia.”

Misinya adalah untuk menyatukan para ahli dan key players yang mempengaruhi industri crypto untuk berdiskusi, brainstorm, dan mendefinisikan kembali masa depan keuangan dan teknologi keuangan. Kunjungi laman resminya di www.beconomydubai.com.

Beberapa pembicara terkemuka untuk Blockchain Economy Dubai Summit 2023, termasuk:

  • Ramia Farrage MC, Produser Senior dan Presenter, Forbes
  • Ahmed Bin Sulayem, Ketua Eksekutif dan CEO DMCC
  • Vas Modinos, Pemimpin Solusi Layanan di Microsoft. CEO dan Pendiri Blockready
  • Sumit Ghosh, CEO dan Pendiri Chingari
  • Ivan Liljeqvist, Pendiri Moralis, Pengusaha dan Pengembang Perangkat Lunak
  • Benjamin Bilski, Pengusaha Teknologi Serial Jerman, Pendiri & CEO NAGA, Forbes 30 Under 30

Baca Juga: Rahasiakan Artis Undangannya, Metaverse Fashion Week 2023 Akan Kembali Hadir!

Kalender Bitcoin Event Crypto 2023 di Eropa

1. World Crypto Conference 2023

World Crypto Conference 2023
Sumber: Website Resmi World Crypto Conference 2023

Konferensi yang juga masuk dalam kalender Bitcoin 2023 adalah World Crypto Conference (WCC) yang akan berlangsung di Hyatt Regency, The Circle, Zurich, Switzerland pada 13-15 Januari 2023. WCC 2023 akan mempertemukan beberapa pemimpin dunia dalam DeFi, Metaverse, dan keuangan tradisional. Event crypto Januari 2023 ini juga bertujuan untuk menghubungkan para key players dalam industri crypto mulai dari developer dan investor hingga perusahaan blockchain dan entitas perusahaan tradisional.

Berikut ini adalah jajaran pembicara di WCC 2023:

  • Frederik Gregaard – CEO Cardano Foundation
  • Peter Hofmann – Coinbase Switzerland
  • Catie Romero – CEO BABs Labs
  • Naeem Aslam – Kolumnis NASDAQ
  • Aliya Das Gupta – Wakil Presiden Senior Sygnum

Jika kamu tidak bisa terbang ke Swiss, kamu bisa bergabung dengan WCC secara remote atau dari jarak jauh di Metaverse. Kunjungi website resminya di laman https://worldcryptoconference.org/.

2. ETH Denver 2023

ETH Denver 2023
Sumber: Website Resmi ETH Denver 2023

ETH Denver dibagi menjadi 2 event, yakni #BUIDLathon dan #BUIDLWeek. Dikenal sebagai event ETH terlama di dunia, ETHDenver juga akan lokakarya, pertemuan komunitas, dan festival inovasi.

#BUIDLWeek akan berlangsung dari 24 Februari hingga 1 Maret 2023, sedangkan event utama ETHDenver akan berlangsung dari 2 Maret hingga 5 Maret 2023.

Event ini juga merupakan rumah bagi Web3 #BUIDLathon #BUIDWeek terbesar di dunia. Tak hanya itu, event ini juga akan mengundang perusahaan blockchain dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam event.

Uniknya, yang membedakan event ini dari event crypto lainnya adalah event ini menawarkan penitipan anak gratis untuk para peserta yang memiliki anak dan tidak bisa membawa anak ke dalam serangkaian event. Untuk mengetahui secara detail tentang event crypto terbaru ETH Denver 2023, kamu bisa mengunjungi website resminya di laman https://www.ethdenver.com/.

Baca Juga: Mager Keluar Rumah? Ini Dia 3 Festival Metaverse Paling Fenomenal!

Kalender Bitcoin Event Crypto di Amerika Utara

1. Miami Web3 Week 2023

Kalender Bitcoin Miami Web3 Week 2023
Sumber: Website Resmi Miami Web3 Week 2023

Miami Web3 Week 2023 akan dilaksanakan di Miami Beach Convention Center, Miami, Florida pada 2-4 Maret 2023. Miami Web3 Week, yang menampilkan Expoverse, akan mempertemukan para ahli, penggemar, dan kreator Web3 dan blockchain untuk membantu mereka mengembangkan bisnis mereka, serta ROI mereka.

Event crypto Maret 2023 tersebut akan menggandeng beberapa speaker terkenal dan berpengaruh di industri crypto, termasuk:

  • Avery Akkineni dari Vayner3,
  • Michael Kong dari Fantom Foundation
  • Edward Snowden.
  • Kevin O’Leary
  • Ben Armstrong
  • Dave Uhryniak
  • Gustav Arentoft

Kunjungi website resmi Miami Web3 Week 2023 di laman https://goexpoverse.com/.

2. Bitcoin 2023

Kalender Bitcoin Event Bitcoin2023
Sumber: Website Resmi Bitcoin 2023

Bitcoin 2023 merupakan salah satu event yang harus masuk ke dalam daftar kalender Bitcoin mu. Event ini akan dilaksanakan di Miami Beach, Florida, pada 18-20 Mei 2022. Dilansir dari BeInCrypto, event ini termasuk event yang menjanjikan untuk perayaan cryptocurrency pertama dan terpopuler di dunia dengan pertemuan besar para “bitcoiners” selama tiga hari,  yang diisi dengan konten edukasi, diskusi, dan lokakarya, di antara berbagai aktivitas lainnya.

Beberapa nama paling terkemuka yang telah ditampilkan dalam jajaran pembicara termasuk:

  • Michael Saylor (Ketua & CEO di MicroStrategy)
  • Lyn Alden (Analis Keuangan)
  • Stacy Herbert (Mitra di El Zontle Capital)
  • Zoltan Pozsar (Direktur Pelaksana di Credit Suisse)
  • Alex Gladstein (CTO di Yayasan Hak Asasi Manusia)
  • OBI Nwosu (CEO di Fedi)

Untuk info lengkap terkait event Bitcoin 2023, kunjungi website resminya di laman https://b.tc/conference/bitcoin2023.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: