Ethereum Singapore 2023 Siap Dibuka!

Ethereum Singapore 2023 Siap Dibuka!

Ethereum Singapore 2023 dijadwalkan akan berlangsung pada 10 sampai 12 September 2023 berlokasi di National Gallery Singapore. Event crypto ini diharapkan akan menjadi pusat perhatian bagi lebih dari 2000 pengembang Web3 dari seluruh dunia. Acara yang akan digelar selama tiga hari dan didukung oleh mitra komunitas, termasuk Ethereum Singapore Meetup Group mengusung tema “Infinite Garden City” atau “Kota Kebun Abadi” yang merefleksikan identitas Singapura dan visi Ethereum sebagai kebun yang terus berkembang.

Qing Ze Hum, Lead of Ethereum Singapore 2023 mengungkapkan, “Singapura telah menjadi contoh global dalam hal efisiensi transportasi, infrastruktur, dan layanan kesehatan. Kami sangat bersemangat untuk menyoroti sisi lain Singapura yang merupakan jantungnya komunitas lokal kami. Ethereum Singapore 2023 akan menjadi kesempatan bagi komunitas Ethereum untuk turun tangan dan mengatasi masalah sambil merancang solusi yang berarti di bidang nirlaba dan menunjukkan kepada dunia kemungkinan menggunakan teknologi untuk kebaikan,”

Acara dan Workshop

Ethereum Singapore 2023 akan menghadirkan banyak kegiatan dan pembahasan melalui beberapa ruang tematik termasuk keuangan terdesentralisasi, infrastruktur, keamanan, layer-2 builders, dan mahasiswa. Setiap ruangan ini berfungsi sebagai pusat komunitas sekaligus menjadi wadah bertukar ide-ide luar biasa mulai dari lokakarya pemula tentang bagaimana memulai berpartisipasi dalam ekosistem Ethereum, hingga pembicaraan yang menginspirasi dan teknis mengenai topik-topik lanjutan seperti privasi, penskalaan, dan teknologi zero-knowledge. Acara ini tentu memiliki daya tarik tinggi bagi para penggemar teknologi dan bisnis di setiap tahap perkembangannya.

Selain ruang tematik, sebuah hackathon open-source dengan judul ‘Hack for Good’ juga akan diselenggarakan. Hackathon ini akan memecahkan tantangan yang dijelaskan oleh organisasi nirlaba dan usaha sosial lokal dan akan melibatkan pendanaan kuadratik, di mana organisasi yang berpartisipasi akan memilih proyek favorit mereka dan memilih pemenang. Semua ini akan dirangkum dalam sebuah buku panduan open-source yang akan dipublikasikan secara global untuk menjadi inspirasi bagi orang-orang yang ingin melakukan ini di komunitas lokal mereka juga.

8 Tahun Komunitas Ethereum Berhasil Menjaring 9000 Anggota

Seperti diungkapkan oleh Shaun Djie, Founder dari Ethereum Singapore Meetup Group, Singapura telah tumbuh menjadi kekuatan besar untuk indsutri crypto, “Sejak Ethereum Conference pertama yang diselenggarakan pada tahun 2015, komunitas Singapura telah tumbuh menjadi kekuatan besar di Asia dan mampu menarik semua jenis decentralized apps (dApps) baru, minat inovasi dan pendanaan, serta bakat ke negara ini. Pada tahun 2023, kami sangat optimis tentang apa yang akan terjadi dalam 5 tahun ke depan dengan konferensi yang berfokus pada pengembang ini,”

Shaun menambahkan, “Sejak komunitas Ethereum didirikan pada tahun 2016, komunitas ini telah berkembang menjadi lebih dari 9.000 anggota dan akan terus melibatkan dan memperluas ekosistem Ethereum di Singapura,”

Tentang Ethereum Singapore

Ethereum Singapura bertujuan untuk menyoroti dan memanfaatkan Web3. Didorong oleh mitra komunitas, seperti Ethereum Singapore Meetup Group, acara ini menyatukan para pengembang, pembangun, dan pencipta dalam satu platform untuk memecahkan masalah nyata yang dihadapi organisasi nirlaba dan menunjukkan apa yang dapat dilakukan oleh ekosistem Ethereum. Acara ini terdiri dari hackathon sumber terbuka, lokakarya menarik, dan pembicaraan inspiratif tentang topik teknis Web3. Adapun dalam Ethereum Singapore 2023 ini akan menghadirkan pembicara ternama di industri crypto seperti, Co-Founder Ethereum Vitalik Buterin, Co-founder Arbitrum Ed Felten, dan puluhan pembicara lainnya.

Baca juga: Alarm Berbunyi! Harga Ethereum Mengarah pada Pola Harga Ethereum Tahun 2019?

Referensi: