Catat Tanggalnya! Ini 4 Event Crypto Terbaik dan Terbesar di Asia 2023!

Catat Tanggalnya! Ini 4 Event Crypto Terbaik dan Terbesar di Asia 2023!

Tahun 2023 tampaknya akan menjadi tahun yang sangat menarik untuk industri crypto, terutama di Asia. Dengan semakin banyaknya perusahaan dan individu yang tertarik dengan teknologi blockchain dan cryptocurrency, berbagai acara dan konferensi penting dijadwalkan akan digelar sepanjang tahun ini.

Dari sekian banyak acara tersebut, berikut ini adalah 4 acara crypto terbesar yang wajib Anda kunjungi di Asia pada tahun 2023!

Token2049 (Singapura, 13-14 September 2023)

event crypto Token2049 singapura
Sumber: Token2049

TOKEN2049 adalah acara crypto utama di Asia, yang diselenggarakan setiap tahun di Singapura. Acara unggulan Asia Crypto Week ini mengumpulkan para pendiri dan eksekutif perusahaan dan proyek Web3 terkemuka untuk berbagi pandangan mereka tentang industri ini.

Dengan berfokus pada perkembangan global dan memperluas perspektif tentang ekosistem, TOKEN2049 menciptakan peluang jaringan yang tak tertandingi bagi para wirausahawan, investor, pengembang, dan media global.

Diadakan pada 13-14 September 2023, TOKEN2049 mengubah Singapura menjadi pusat crypto yang dinamis dengan menampilkan acara sampingan yang diselenggarakan secara independen selama seminggu. Para peserta dapat mengharapkan jadwal penuh aksi yang mendorong pembelajaran dan kolaborasi dalam industri crypto yang berkembang pesat.

Baca Juga: Metaverse Beauty Week: Pengalaman Baru dalam Dunia Kecantikan Digital dan Nyata!”

Korea Blockchain Week (4-10 September 2023, Seoul, Korea Selatan)

korea blockchain week 2023
Sumber: Fintech News Hong Kong

Korea Blockchain Week, yang didirikan oleh FACTBLOCK dan diselenggarakan bersama oleh Hashed, kembali untuk tahun keenamnya di Seoul. Acara tahunan ini mempertemukan para pemikir paling cemerlang di industri ini untuk mendiskusikan, mendefinisikan ulang, dan merayakan masa depan keuangan.

Korea Blockchain Week adalah acara yang menarik dengan pidato utama oleh para pelaku industri kelas berat, diskusi panel oleh para ahli terkenal, dan peluang jaringan untuk investor dan penggemar crypto.

IMPACT, konferensi dua hari yang diselenggarakan oleh FACTBLOCK dan Hashed, menjadi pusat perhatian selama Korea Blockchain Week. Konferensi ini mempertemukan para pemain dan pionir industri terkemuka untuk mendiskusikan kecerdasan buatan, teknologi blockchain, cryptocurrency, DeFi, dan Web3. Para peserta dapat mengharapkan diskusi panel yang menarik, lokakarya, dan peluang jaringan kelas dunia di acara yang wajib dihadiri ini.

WebX (25-26 Juli, Tokyo, Jepang)

event webx jepang 2023
Sumber: WebX

WebX, konferensi web3 terbesar di Asia, diselenggarakan oleh CoinPost, media crypto/web3 terbesar di Jepang. Diadakan di Tokyo International Forum, WebX menarik para pemain penting, startup, perusahaan, investor, pejabat pemerintah, dan media dari Jepang dan luar negeri.

Acara global selama dua hari ini berfokus pada pengenalan teknologi terdesentralisasi, seperti blockchain, ke dalam masyarakat dan bertujuan untuk memposisikan Jepang sebagai pusat Web3 di Asia.

WebX menampilkan acara sampingan, termasuk Japan Web3 Night di Tokyo Bay, Pesta VVIP, VC Night, dan Asia Web3 Hackathon. Peserta dari Web3, Web2, dan industri lainnya akan berkumpul untuk mendiskusikan masa depan teknologi blockchain dan menciptakan konferensi kelas dunia yang mempercepat kolaborasi bisnis global.

Baca Juga: Art+Tech Summit Christie’s 2023: Kolaborasi Ikonik antara Gucci, MoonPay dan Dunia Seni!

IVS 2023 (28-30 Juni, Kyoto, Jepang)

event ivs jepang 2023
Sumber: IVS

IVS Crypto 2023 KYOTO, acara utama untuk pengusaha Web3, investor, pengembang, pemegang IP, dan penggemar, dijadwalkan pada 28-30 Juni di Kyoto, Jepang. Membangun kesuksesan IVS, konferensi startup terbesar di Jepang sejak tahun 2007, edisi tahun ini akan menampilkan sesi interaktif, lokakarya, dan berbagai sub-acara, termasuk kontes pitching GameFi YGG Jepang dan Demo Day AI x Web3 Hackathon.

Selain itu, pemain Web3 terbaik dari seluruh dunia akan ditampilkan sebagai pembicara, dan para peserta dapat menantikan untuk merasakan HONEYCON, sebuah konsep taman hiburan NFT yang diperkenalkan pada bulan Oktober lalu. HONEYCON menggabungkan Web3, NFT, dan elemen hiburan untuk audiens yang beragam.

Selain itu, “SHAKE! KYOTO,” kontes khusus game Web3 yang diselenggarakan oleh YGG Jepang, platform game Web3 terbesar di negara tersebut, akan menghubungkan para pembuat dan penerbit game. Para finalis akan dipilih dari proyek-proyek game Web3 yang masuk dan bersaing untuk memperebutkan penghargaan, dengan karya-karya terbaik yang berkesempatan untuk dipertemukan dengan para penerbit, pemberi lisensi, dan pemodal ventura.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: