Mengenal eTukTuk: Proyek Crypto Berbasis Blockchain yang Bantu Atasi Emisi Karbon!

Mengenal eTukTuk: Proyek Crypto Berbasis Blockchain yang Bantu Atasi Emisi Karbon!

Dalam dunia yang semakin sadar akan kebutuhan transportasi berkelanjutan, eTukTuk muncul sebagai inovasi yang menggabungkan teknologi blockchain dengan kendaraan listrik. Dengan fokus pada solusi transportasi ramah lingkungan, eTukTuk tidak hanya menawarkan alternatif yang lebih bersih tetapi juga menguntungkan bagi pengemudi dan stakeholder lainnya.

Ketahui apa itu eTukTuk, bagaimana fitur dan tokenomics nya, dan bagaimana potensi masa depannya pada berita berikut ini!

Mengapa eTukTuk Penting?

Dilansir dari Bitcoinist, eTukTuk adalah proyek berbasis blockchain yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem yang membantu mengatasi emisi karbon. Proyek ini telah melakukan langkah-langkah signifikan pada tahun 2023, termasuk keputusan strategis untuk mengintegrasikan BNB Chain Layer 2 opBNB ke dalam operasinya.

Keputusan ini terutama dipengaruhi oleh skalabilitas, karena mekanisme konsensus Proof of Staked Authority (PoSA) dari BNB Chain menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa pada tahun 2023.

Selain itu, eTukTuk juga telah menjalin kemitraan dengan Pemerintah Sri Lanka dan The Capital Maharaja Group, yang akan membantu dalam instalasi lebih dari 200 stasiun pengisian daya.

Baca Juga: Korupsi Merajalela, Miliarder Tim Draper Desak Sri Lanka Adopsi Bitcoin!

Fitur dan Tokenomics eTukTuk

eTukTuk menawarkan berbagai fitur inovatif, termasuk ride-sharing melalui aplikasi mobile yang user-friendly, transaksi peer-to-peer yang aman dan transparan berkat teknologi blockchain, serta desain roll cage yang memprioritaskan keamanan.

Token digital TUK memainkan peran sentral dalam ekosistem ini, dengan penawaran presale yang memberikan investor awal kesempatan untuk memperoleh token dengan tarif diskon. Token ini juga berfungsi untuk memberi insentif perilaku positif, seperti memilih tuk-tuk listrik dan berkontribusi pada ekspansi jaringan pengisian daya.

Baca Juga: Belanda, Slovenia, dan Swiss Jadi Negara yang Paling Kepo Soal Crypto! Indonesia Gimana?

Manfaat Lingkungan dan Ekonomi

cara kerja etuktuk
Sumber: Cryptonews

eTukTuk tidak hanya berfokus pada kendaraan tetapi juga pada komitmen untuk udara yang lebih bersih dan planet yang lebih sehat. Dengan beralih ke tuk-tuk listrik, eTukTuk akan mengurangi emisi CO2 global hingga 30% pada tahun 2050.

Selain itu, model ekonomi yang lebih adil ini memberdayakan pengemudi untuk mendapatkan lebih banyak sambil berkontribusi pada transportasi berkelanjutan. Salah satu manfaat yang diklaim adalah pengemudi akan menghemat hingga 400% pada pengeluaran operasional dibandingkan dengan tuk-tuk bahan bakar fosil.

eTukTuk adalah bukti nyata dari inovasi dan kolaborasi dalam mengubah lanskap transportasi perkotaan. Dengan menggabungkan teknologi blockchain dengan tuk-tuk listrik, inisiatif ini melampaui batasan tradisional untuk memasuki masa depan di mana keberlanjutan, aksesibilitas, dan pertumbuhan ekonomi berjalan seiring.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: